Polsek Sintang Amankan Tersangka Curas dan Pencabulan Terhadap Anak di Bawah Umur

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Harjanto mengatakan bahwa KSN diduga telah melakukan pencabulan terhadap Melati

Polsek Sintang Amankan Tersangka Curas dan Pencabulan Terhadap Anak di Bawah Umur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Seorang pria berinisial KSN (36) warga Desa Anggah Jaya, Kecamatan Sintang telah diamankan oleh Anggota Polsek Sintang Kota atas dugaan pencabulan dan pencurian dengan kekerasan, Selasa (30/7/2019) kemarin.  

Polsek Sintang Amankan Tersangka Curas dan Pencabulan Terhadap Anak di Bawah Umur 

SINTANG - Seorang pria berinisial KSN (36) warga Desa Anggah Jaya, Kecamatan Sintang telah diamankan oleh Anggota Polsek Sintang Kota atas dugaan pencabulan dan pencurian dengan kekerasan, Selasa (30/7/2019) kemarin. 

Pasalnya pria tersebut ditangkap oleh petugas setelah menerima pengaduan orang tua. Sebut saja Melati (16) bukan nama sebenarnya atas kelakuan KSN yang diduga telah melakukan pencabulan terhadap korban.

Laporan resmi tersebut tertuang dalam surat Nomor: LP/118/VII/RES.1.24/2019 Kalbar/Res Stg, tanggal 29 Juli 2019, Tentang Dugaan Tindak Pidana Pencabulan anak dibawah umur dan Pencurian dengan kekerasan (Curas)

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Harjanto mengatakan bahwa KSN diduga telah melakukan pencabulan terhadap Melati. Bahkan, berani merapas Handphone milik korban dengan merk VIVO warna merah.

"Dugaan pencabulan itu dilakukan terlapor KSN di rumah kost korban di Jalan MT Haryono Gang Damai, setelah melakukan aksi pencabulan, pelaku merampas Handphone milik korban dengan merk VIVO warna merah," ujar Iptu Harjanto.

Baca: Aan : BID Untuk Menginfokan Rencana Kegiatan

Baca: CINTA - Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 2 Agustus! Jawaban Tak Terduga CANCER, Prahara LEO dan PISCES

Awalnya Melati tidak mau menceritakan apa yang dialaminya, karena masih trauma dan ketakutan dengan perbuatan pelaku. Tapi, akhirnya Melati menghubungi orang tuannya dan menceritakan peristiwa yang dialaminya.

Terkejut, orang tua melati sangat marah mendengar kejujuran anak gadis itu. Kemudian orang tua melati melaporkan peristiwa itu ke Polres Sintang.

”Berkat kerja sama yang solid dengan petugas Polsek Sintang Kota, akhirnya KSN dapat kita amankan sekaligus dengan barang bukti berupa satu helai kaos panjang warna kuning bergambar kartun, satu helai celana panjang warna biru bermotif bunga-bunga, satu unit handphone warna merah merk VIVO milik korban,” ucap Kapolsek.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, KSN saat ini mendekam di sel tahanan Polres Sintang dan penanganan kasusnya ditangani oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Sintang.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved