Breaking News:

Aan : BID Untuk Menginfokan Rencana Kegiatan

koordinasi layanan dan perubahan prilaku menjadi tujuan utama dalam peningkatan akses layanan bidang kesehatan

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pelaksanaan Kegiatan Bursa Inovasi Desa Kecamatan Sajad 

 Aan : BID Untuk Menginfokan Rencana Kegiatan 

SAMBAS - Satu di antara Pendamping Desa Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Aan mengatakan, terdapat beberapa hal yang menjadi tujuan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa dan Bursa Pertukaran Informasi Desa.

Salah satunya kata Aan adalah untuk memberikan info terkait program pengelolaan Desa. 

"Yang pertama mendiseminasikan informasi pokok terkait Program Inovasi Desa (PID) secara umum, serta Program Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa secara khusus," ujarnya, Rabu (31/7/2019).

Selain itu katanya, itu juga untuk menginformasikan rencana kegiatan dan Menginformasikan secara singkat pelaku-pelaku program di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Baca: Forkopimka Belitang Jalin Koordinasi dalam Rangka Pencegahan Karhutla

Baca: VIDEO: Hotel Maestro Pontianak Sambangi Tribun Pontianak, Sampaikan Ucapan Selamat HUT ke 11

"Tujuan lainnya yaitu memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa dalam menyelesaikan masalah dan menjalankan kegiatan pembangunan," katanya. 

"Lalu menjaring komitmen Pemerintah Desa untuk mengadopsi atau mereplikasi inisiatif atau inovasi yang dipelari dalam Bursa," jelasnya.

Oleh karenanya, ia berharap agar  Program inovasi Desa menjadi solusi yang inovatif dalam menjawab kebutuhan masyarakat di tingkat desa.

Dengan demikian, aparatur Desa juga harus jeli dalam memilih kegiatan yang ada dalam menu bursa, karena harus sesuai dengan tipologi dan keunggulan Desa masing-masing.

"Selaku pihak pengguna anggaran Desa. Pemerintah Desa dituntut jeli, selektif dan efektif dalam merealisasikan seluruh kegiatan yang sudah disepakati bersama masyarakat dalam musyawarah Desa," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved