DKBP3A Sintang Menggelar Lomba Menulis Pantun, Celoteh Anak, dan Melukis

DKBP3A Kabupaten Sintang mengadakan Lomba Apresiasi Anak Daerah dan Lomba Hari Anak Nasional di Balai Pegodai

DKBP3A Sintang Menggelar Lomba Menulis Pantun, Celoteh Anak, dan Melukis
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang mengadakan Lomba Apresiasi Anak Daerah dan Lomba Hari Anak Nasional di Balai Pegodai, Selasa (30/7/2019) pagi. 

DKBP3A Sintang Menggelar Lomba Menulis Pantun, Celoteh Anak, dan Melukis

SINTANG - Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang mengadakan Lomba Apresiasi Anak Daerah dan Lomba Hari Anak Nasional di Balai Pegodai, Selasa (30/7/2019) pagi.

Kegiatan lomba ini telah dilaksanakan mulai 29 Juli 2019 sampai dengan 30 Juli 2019. Adapun cabang lomba yang dilaksanakan pada hari ini adalah Menulis Pantun tingkat SLTA, Celoteh Anak tingkat Paud dan Melukis tingkat SD.

Kabid Perlindungan dan Kesejahteraan Anak DKBP3A Kabupaten Sintang, Midartik Wira Dewi mengatakan jumlah peserta keseluruhan untuk ketiga cabang lomba yang disepakati tersebut yaitu berjumlah 79 orang peserta.

Lanjutnya kegiatan ini digelar dalam rangka pemenuhan hak-hak anak untuk lebih kreatif dan inovatif, sehingga perlu dilakukannya apresiasi terhadap anak sebagai upaya untuk membantu anak membuka kemampuan tersembunyi.

"Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada anak serta memberikan kesempatan kepada anak untuk berkreasi, hal inilah yang menjadi latar belakang terlaksananya kegiatan ini," katanya.

Baca: Penyerahan Mahasiswa Magang 3 IKIP PGRI Pontianak di 14 Kabupaten Provinsi Kalbar Berjalan Lancar

Baca: TPID Tebas Gelar Bursa Inovasi Desa

Midartik juga mengatakan penyelenggaraan lomba ini untuk memastikan semua anak di Indonesia dan Kabupaten Sintang khususnya bersuka cita, bahagia, dan aman.

Serta memastikan semua anak Indonesia gesit dan empati merespon perubahan-perubahan yang sangat cepat di bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Kebudayaan dan Kesenian.

"Kita ingin semua anak Indonesia khususnya di Sintang sehat jasmani rohani serta memperoleh pelayanan publik yang inklusif dan bermutu agar mampu secara optimal mengembangkan bakat dan kemampuannya," terangnya.

Midartik mengatakan lomba ini digelar setiap tahun sejak 2017, peserta kegiatan ini pun terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini membuktikan bahwa banyak anak-anak berbakat di Kabupaten Sintang tertarik mengikuti lomba.

Baca: 5 Zodiak yang Memiliki Koneksi yang Baik Antara Pikiran dan Tubuh, Kamu?

Baca: Petinju Putri Asal Landak, Rachel Tetap Semangat Jalani TC di Pontianak Meski Jauh dari Keluarga

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved