Pemuda Muhammadiyah Sikapi Penetapan Calon DPRD Terpilih oleh KPU Mempawah

Dalam periode 2019-2024 ini KPU telah menambah 5 kursi dari jumlah sebelumnya 30 kursi menjadi total 35 kursi.

Pemuda Muhammadiyah Sikapi Penetapan Calon DPRD Terpilih oleh KPU Mempawah
ISTIMEWA
Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mempawah, Muhadis Eko Suryanto 

Calon DPRD Terpilih Resmi Ditetapkan KPU Mempawah, Pemuda Muhammadiyah: 35 Kursi Harusnya Lebih Efisien

MEMPAWAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah telah menetapkan calon anggota terpilih yang akan menduki kursi DPRD periode 2019-2024.

Dalam periode 2019-2024 ini KPU telah menambah 5 kursi dari jumlah sebelumnya 30 kursi menjadi total 35 kursi.

Terkait hal itu, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mempawah Muhadis Eko Suryanto SIP berharap DPRD bisa bekerja maksimal dan efisien tanpa ada kepentingan pribadi dengan tambahan 5 anggota.

"Selamat kepada calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Mempawah yang telah di tetapkan KPU, kami berharap bahwa tugas yang di amanahkan oleh masyarakat Mempawah bisa dilaksakan dengan maksimal dan bisa bersinergi dengan program-program Bupati Mempawah tanpa ada kepentingan yang mengorbankan hak-hak masyarakat," tuturnya.

Baca: Pastikan Tidak Ada Gugatan di MK, KPU Mempawah Segera Tetapkan Calon DPRD Terpilih, Catat Jadwalnya

Baca: Pleno Caleg Terpilih oleh KPU Mempawah Dilaksanakan Kamis 4 Juli 2019

Meski belum pelantikan dan baru penetapan anggota DPRD terpilih kata Muhadis, namun ini adalah pintu gerbang awal amanah rakyat kepada calon anggota DPRD periode 2019-2024 yang di tetapkan saat ini.

"Dengan bertambahnya jumlah kursi di DPRD Kabupaten Mempawah yang dulunya 30 kursi dan sekarang menjadi 35 kursi ini, kami berharap kinerja DPRD juga menjadi lebih efisien dan maksimal dalam percepatan pembangunan, karena lebih banyak eksekutor-eksekutor legislatif yang akan menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Mempawah," tuturnya.

Kemudian kata dia, Pemuda Muhammadiyah juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya nya kepada Bawaslu, TNI dan juga Polri yang telah menjalankan tugas dengan baik selama tahapan Pemilu 2019 sehingga tercipta Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Mempawah.

Baca: KPU Mempawah Akan Gelar Pleno Caleg Terpilih 4 Juli 2019

Baca: Hingga Waktu Habis Partai Bulan Bintang Tak Serahkan LPPDK ke KPU Mempawah, Ini Alasannya

"Terlebih lagi kepada KPU Kabupaten Mempawah serta jajaranya hingga di tingkat KPPS telah melaksanakan tugasnya dengan baik penuh tanggung jawab, transparan, tanpa ada keberpihakan," ujarnya.

Meski kata dia, terkadang ada isu-isu miring yang menyudutkan KPU dan Bawaslu namun itulah dinamika yang di hadapi dalam proses demokrasi.

"Kami melihat kinerja KPU Kabupaten Mempawah sudah profesional dalam proses tahapan pemilu sesuai dengan petunjuk PKPU dan UU Nomor  7 tahun 2017 Tentang Pemilu," pungkasnya. 

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved