adv

Pemerintah Kota Pontianak Serahkan 1.769 KIS Untuk Penerima Bantuan Iuran

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Pontianak kepada masyarakatnya, terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 Pemerintah Kota Pontianak

Pemerintah Kota Pontianak Serahkan 1.769 KIS Untuk Penerima Bantuan Iuran
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kota Pontianak Serahkan 1.769 KIS Untuk Penerima Bantuan Iuran

Pemerintah Kota Pontianak Serahkan 1.769 KIS Untuk Penerima Bantuan Iuran 

PONTIANAK - Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Pontianak kepada masyarakatnya, terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 Pemerintah Kota Pontianak menambah kuota Penerima Bantuan Iuran (PBI) melalui Angggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Pontianak sebanyak 1.796 orang.

Wakil Walikota Pontianak, Bahasan langsung menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Aula Sultan Syarif Abdurrahman yang beralamat di Kantor Walikota Pontianak, Rabu (24/07).

Wakil Walikota Pontianak Bahasan dalam membuka acara menghimbau kepada ratusan masyarakat penerima bantuan iuran yang hadir agar dapat memanfaatkan kartu KIS yang dimiliki dengan sebaik mungkin mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Baca: FOTO: Wakil 1 Duta Bahasa Kalimantan Barat 2019 Mia Islamidewi

Baca: Hukum Menyembelih Hewan Kurban untuk Orang yang Sudah Meninggal Dunia Menurut Ustadz Abdul Somad

Baca: Lewat Syal Tenun Khas Dayak, Mahasiswa UBSI Pontianak Bawa Nama Kalbar ke Tingkat Nasional

“Kartu yang diberikan kepada masyarakat Kota Pontianak yang kurang mampu dengan 2 kategori yaitu untuk penduduk miskin dan warga tidak mampu. Penyerahan Kartu KIS ini mencakup masyarakat yang berdomisili di seluruh kecamatan di wilayah Kota Pontianak. Masyarakat yang sudah memperoleh kartu agar dapat menggunakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” tutur Bahasan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Gerry Adhikusuma sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Pontianak dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Pontianak dalam pelaksanaan program JKN-KIS, Pemerintah Kota Pontianak telah melakukan beberapa tahapan guna memastikan pemberian kepada masyarakat PBI tepat sasaran. Pembagian KIS ini juga dimaksudkan guna mengejar UHC (Universal Health Coverage) atau cakupan semesta jaminan kesehatan di Kota Pontianak,” tutur Gerry.

Sampai dengan bulan Juli 2019 total peserta JKN-KIS di Kota Pontianak sudah mencapai 539.719 jiwa dari total populasi penduduk 665.694 jiwa atau sekitar 81 % dari total populasi penduduk Kota Pontianak. Total jumlah Penerima Bantuan Iuran yang dibiayai menggunakan anggaran daerah pemerintah Kota Pontianak sebanyak 17.614 jiwa.

“Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Sosial akan menginventarisir dan juga melakukan verifikasi dan validasi masyarakat tidak mampu di Kota Pontianak. Verifikasi dan validasi akan terus dilakukan sehingga jika ada penambahan peserta PBI akan diberikan secara tepat sasaran,” tutup Bahasan.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved