Polres Mempawah Titik Beratkan Operasi Bina Karuna 2019 di Empat Desa Rawan Karhutla

Empat desa tersebut kata Kapolres, sudah masuk dalam pemetaan Polres Mempawah sejak tahun 2018 lalu

Polres Mempawah Titik Beratkan Operasi Bina Karuna 2019 di Empat Desa Rawan Karhutla
ISTIMEWA
Apel gelar pasukan dalam rangka operasi kewilayahan Bina Karuna Kapuas 2019, di Polres Mempawah, pada Rabu (24/7/2019) kemarin. 

Polres Mempawah Menitik Beratkan Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 di Empat Desa Rawan Karhutla

MEMPAWAH - Dalam operasi kewilayahan Bina Karuna Kapuas 2019, Polres Mempawah telah memetakan empat desa yang rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengatan pihaknya akan menitik beratkan operasi kepada empat desa tersebut, tanpa mengenyampingkan desa-desa lainnya.

"Untuk wilayah Kabupaten Mempawah ada empat desa yang kita titik beratkan, yakni Desa Bukit Batu, Desa Pasir, Desa Rasau, dan Desa Antibar," ujarnya usai apel gelar pasukan, operasi Bina Karuna Kapuas 2019, Rabu (24/7/2019) kemarin.

Empat desa tersebut kata Kapolres, sudah masuk dalam pemetaan Polres Mempawah sejak tahun 2018 lalu, sehingga operasi bina karuna di titik beratkan disana.

Baca: Polres Mempawah Kedepankan Pencegahan Dibanding Penindakan di Operasi Bina Karuna 2019

Baca: Kapolres Mempawah Dilematis Peneggakkan Hukum Pembakaran Lahan

Baca: Sat Sabhara Polres Mempawah Turunkan Damkar Mini, Padamkan Api di Kebun Nanas Warga Moton Panjang

Lebih dalam dia mengatakan, Polres Mempawah memiliki strategi khusus dalam melaksanakan operasi Bina Karuna Kapuas 2019 ini.

"Sistem yang akan kita gunakan dalam operasi bina karuna ini adalah patroli sambang, dimana ketika kita melihat ada kerumunan warga kita akan langsung berikan penyuluhan secara singkat," ujarnya.

Kapolres juga menyebutkan bahwa pihaknya akan menggandeng semua pihak selama operasi Bina Karuna Kapuas, termasuk pihak desa

"Selain itu ada juga upaya kita mensosialisasikan bahaya kebakaran hutan dengan meggandeng pihak desa untuk memberikan penyuluhan di balai desa," pungkasnya.

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved