BNI Fasilitasi Pelaku Usaha Muda, Program ‘Aku Saudagar Muda'

“Program ini dimulai pada tanggal 13 Februari 2019, akhir penjurian 14 april 2019 dan Penyerahan hadiahnya hari ini tanggal 25 Juli 2019.

BNI Fasilitasi Pelaku Usaha Muda, Program ‘Aku Saudagar Muda'
NET
Logo BNI 

BNI Fasilitasi Pelaku Usaha Muda, Program ‘Aku Saudagar Muda'

PONTIANAK - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Mengadakan Program ‘Aku Saudagar Muda’ untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muda dengan enterpreneur hebat sejak dini. 

“Sekarang ini kita menyasar generasi muda, khususnya anak SMA dan SMK. Karena di waktu ini dari segi kejiwaan, pendidikan serta kesiapan untuk berwirausaha itu sudah pas,” ujar Pimpinan Wilayah BNI Banjarmasin Klaster Kalbar, Kartiko Sri Wijayanto, Kamis (25/7).

Ia mengatakan kegiatan ini melibatkan 97 Siswa-siswi dari 10 sekolah yang ada di kota Pontianak dan 10 UMKM binaan RKB Pontianak (Rumah Kreatif BUMN) di bawah naungan BNI Kantor Cabang Pontianak bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Pendidikan Kalimantan Barat dan PLUT K.UMKM Kalimantan Barat. 

Baca: Iswandi: Pengantin Pesanan Kejahatan Terstruktur dan Sistematis

Baca: Kerjakan Proyek Pemerintah, Dedy: Kontraktor Harus Gunakan Material Berizin

“Program ini dimulai pada tanggal 13 Februari 2019, akhir penjurian 14 april 2019 dan Penyerahan hadiahnya hari ini tanggal 25 Juli 2019. Untuk jumlah produk UMKM yang terjual sebanyak 3413 produk dan jumlah komik 424 komik yang menceritakan alur penjualan dalam pemasaran produk UMKM yang di tunjuk,” jelasnya.

Kartiko pun berpesan kepada semua siswa siswi yang hadir agar jangan cepat merasa puas, ia ingin hasil dari kegiatan ini bisa menjadi motiviasi untuk kedepannya.

“Karena masih banyak sekali kesempatan untuk kaum milenial. Dengan adanya teknologi yang canggih sekarang ini sangat memudahkan dalam hal pemasaran, seperti memanfaatkan sosial media misalnya, asal ada niat pasti bisa. Nah, kami berharap kegiatan pertama ini bisa terus berlanjut, kami berkewajiban untuk memfasilitasi dan membimbing para generasi muda,” tuturnya.

Penulis: Mia Monica
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved