Wakapolda Kalbar Optimis Lulus Seleksi Pimpinan KPK, Merasa Pemberantasan Korupsi Jadi Tanggungjawab

Polwan yang memilki pangkat bintang 1 itu saat ini tengah mengikuti seleksi pimpinan KPK, dan telah berhasil lulus pada beberapa tes.

Wakapolda Kalbar Optimis Lulus Seleksi Pimpinan KPK, Merasa Pemberantasan Korupsi Jadi Tanggungjawab
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra Sri Handayani yang Ikuti seleksi pimpinan KPK 

Brigjen Pol Dra Sri Handayani Optimis Lulus Seleksi Pimpinan KPK, Merasa Pemberantasan Korupsi Jadi Tanggungjawab

PONTIANAK - Nama Kalimantan barat saat ini kembali di perhitungkan dalam kancah nasional, betapa tidak, satu di antara peserta calon pimpinan KPK RI merupakan Srikandi Kalbar yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Kalbar, yakni Brigjen Pol Dra Sri Handayani.

Polwan yang memilki pangkat bintang 1 itu saat ini tengah mengikuti seleksi pimpinan KPK, dan telah berhasil lulus pada beberapa tes.

Ditemui Tribun setelah upacara Apel Gelar Pasukan operasi Kepolisian Kewilayahan Bina Karuna Kapuas 2019 Polda Kalbar, Brigjen Pol Dra Sri Handayani mengatakan bahwa dirinya selalu siap mengikuti seleksi.

Untuk tahap berikutnya yakni tes psikologi ia mengaku siap dan akan dengan serius mengikuti seluruh tahapan tes seleksi pimpinan lembaga pemberantas Korupsi itu.

Baca: PGK Kalbar Dukung Wakapolda Jadi Srikandi di Pimpinan KPK RI

Baca: Wakapolda Kalbar dan 8 Jenderal Polri Lainnya Lolos Uji Kompetensi Capim KPK! Pernah Tugas ke Afrika

"Untuk tes Masih lanjut, masih ada tes berikutnya, Masih psikologi, wawancara, masih banyak lagi, Kita laksanakan secara serius apa yang mau diteskan, Kita harus belajar juga, biar bagaimanapun juga segala kegiatan tes inikan harus dilaksanakan serius,"katanya.

Setelah beberapa tahapan tes dijalaninya iapun menilai pelaksanaan tes pimpinan KPK ini berjalan dengan sangat baik.

"Pansel memang serius pelaksanaan, kamipun serius, profesional banget, otoritasnya juga luar biasa, bagus pantas, materi - materi yang disampaikan itu nanti untuk memilih calon - calon pimpinan KPK yang profesional, kredibel,"ujarnya.

Brigjen Pol Dra Sri Handayani pun mengaku bahwa dirinya optimis dapat lulus dari berbagai tes yang ada dan nantinya mampu menduduki kursi pimpinan KPK.

Baca: Nama-nama 11 Perwira Aktif Polri yang Dinyatakan Lolos Seleksi Capim KPK, Wakapolda Kalbar Termasuk

Baca: Dukung Langkah Wakapolda Kalbar Daftar Capim KPK, Erma Ranik: Semoga Terpilih

"Kalau saya selalu optimis, karena kami juga selalu persiapaan dengan serius, segala macam langkah gerak, yang saya laksanakan, tugas tanggung jawab saya selalu serius melaksanakannya, dan selalu optimis,"katanya.

Kepada Tribun, iapun menyampaikan bahwa yang membuatnya terdorong ikut seleksi pimpinan KPK adalah karena ingin membuat negeri ini adil makmur dan bebas dari Korupsi.

Dinilainya korupsi yang merajalela akan membuat stabilitas negara terganggu dan membuat negara tak mampu bersaing di kancah internasional.

"Saya terdorong karena ingin negara ini aman adil makmur, kemudian kalo KPK itukan memberantas korupsi, kalo banyak yang korupsi tentunya stabilitas nggak aman tapi kalo korupsi bisa di tekan banget maka negara ini bisa makmur bisa bersaing dengan internasional,"jelasnya.

Ditanyai komitmennya bila menjadi pimpinan KPK, ia pun menjawab memberantas korupsi tanggungjawabnya.

"Sudah tanggungjawab saya harus memberantas semua korupsi yang ada di negara ini,"tutupnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved