Tim Voli Kalbar Perbanyak Uji Coba Jelang Pra PON

Dengan banyaknya uji coba pertandingan ini tim Kalbar dapat mengukur kemampuan mereka sebelum tampil diajang sesungguhnya nanti.

Tim Voli Kalbar Perbanyak Uji Coba Jelang Pra PON
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Ketua Harian PBVSI Kalbar Yefrizal 

Tim Voli Kalbar Perbanyak Uji Coba Jelang Pra PON

PONTIANAK - Jelang Pra PON tim bola voli Kalimantan Barat menjalani serangkaian program di antaranya memperbanyak uji coba dengan tim lokal bahkan rencananya juga akan melawan tim di Jakarta. 

Ketua Harian PBVSI Kalbar, Yefrizal mengatakan, tim melakukan latihan di GOR IAIN Pontianak. Adapun menu latihan tidak hanya fisik dan teknik namun juga memperbanyak uji coba bersama tim-tim lokal yang ada di Kalbar. 

"Sebelum kompetisi resmi berlangsung  tim voli Kalbar juga akan menjalani try out di Jakarta bersama sejumlah klub ibu kota kita sudah siapkan timnya ," ujarnya  Rabu (24/7/2019)

Baca: Pimpin Apel Gelar Pasukan, Waka Polres Himbau Masyarakat Tak Bakar Hutan dan Lahan

Baca: Pesan Gidot di Napak Tilas dan Seminar Internasional Tumbang Anoi 2019

Dengan banyaknya uji coba pertandingan ini tim Kalbar dapat mengukur kemampuan mereka sebelum tampil diajang sesungguhnya nanti. 

Pihaknya telah menyeleksi dari sebanyak 25 pemain didapat 13 pemain yang masuk ke dalam tim inti voli  putra Kalbar. " Seleksi kita lakukan secara ketat, "ujarnya 

 Pada cabang olahraga voli, Kalbar tergabung bersama tim Korwil Jawa, Kalimantan, Bali, NTT, NTB dan Wilayah Timur.  

Setiap Provinsi akan memperebutkan 5 jatah tiket untuk lolos menuju PON 2020 mendatang di Papua. 

Pihaknya menyadari  persaingan di korwil ini cukup berat bagi Kalbar, namun dia meminta tim maksimal dalam berlaga apapun hasil yang didapat sudah merupakan perjuangan maksimal.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved