Liputan Khusus

Siswi SDN 03 Pontianak Takut Toilet Ambruk

Kalau di WC depan ini biasanya tidak ada air, kadang kotor, terus ada yang BAB kadang tidak disiram karena kehabisan airnya

Siswi SDN 03 Pontianak Takut Toilet Ambruk
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Kolase
Siswi SDN 03 yang hendak masuk ke WC di sekolahnya 

Siswi SDN 03 Pontianak Takut Toilet Ambruk

PONTIANAK  - Selain ruang kelas yang memadai, ternyata fasilitas pendukung seperti toilet siswa belum terpenuhi dengan baik di sejumlah sekolah dasar negeri di Kota Pontianak.

Dari penelusuran Tribun, ada banyak toilet siswa yang masuk kategori tak layak digunakan.

Raisa dan Mikaila, siswa kelas 6 SDN 03 Pontianak, Jl Sulawesi terlihat terburu-buru. Keduanya menuju bangunan kecil di ujung kanan belakang sekolah. Rupanya Raisa dan Mikaila hendak buang air kecil di toilet.

Kondisi toilet yang hendak keduanya pakai sungguh memprihatinkan. Dua unit toilet yang bergandengan ini nyaris ambruk.

Bangunan toilet sudah miring ke belakang. Tak ada pilihan lain untuk Raisa dan Mikaila selain menggunakan toilet ini. Meski takut toilet tiba-tiba ambruk, keduanya tak punya pilihan.

"WC yang puterinya mau roboh mau ke sebelah. Mau ke WC depan kadang tidak ada air, jadi mau ndak mau lah ke WC yang mau roboh. WC cowok juga kotor," kata Raisa dan Mikaila kepada Tribun bergantian, Selasa (23/7).

Baca: Kelompok 40 KKL IAIN Pontianak Diskusi dan Pengenalan Bersama Pamong

Baca: Live Streaming Bayern Munchen Vs AC Milan di Mola TV Segera Berlangsung ICC 2019, Piatek Vs Neuer

Saat menggunakan toilet, keduanya juga harus bergantian. Saat Raisa menggunakan toilet, Mikaila harus memegang erat pintu dari luar. Pasalnya pintu tak lagi dilengkapi dengan kunci. Keduanya mengaku takut menggunakan toilet ini.

Karena terbiasa, keduanya menjadi berani. Jika sedang ramai, siswa harus antre untuk bergantian mengunakan toiler. "Kita sih kepengen WC bagus, karena sekarang WC hampir roboh," harap Raisa.

Tribun lantas memantau kondisi toilet lainnya yang berada di bangunan tengah sekolah. Ditempat itu, Tribun bertemu Sasa dan Fraya, siswa kelas 3. Keduanya tampak menutup hidungnya ketika hendak masuk toilet.

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved