66 Mahasiswa IKIP KKM di Sambas, Rustam: Mahasiswa akan Disebar di 11 Kecamatan

Rustam mengungkapkan, nantinya Mahasiswa tersebut akan di sebar di 14 SMA/SMK yang ada di Sambas.

66 Mahasiswa IKIP KKM di Sambas, Rustam: Mahasiswa akan Disebar di 11 Kecamatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Wawan Gunawan
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menyambut kedatangan Mahasiswa KKN IKIP PGRI Pontianak, di Sambas, Selasa (23/7/2019).   

66 Mahasiswa IKIP KKM di Sambas, Rustam: Mahasiswa akan Disebar di 11 Kecamatan

SAMBAS- Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam A.Munif, M.Pd, Kons mengatakan, terdapat 66 mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang akan mengikuti program KKM dan magang di Kabupaten Sambas.

Rustam mengungkapkan, ke 66 mahasiswa itu adalah seluruhnya Mahasiswa asal Kabupaten Sambas.

"Terkait dengan kegiatan pelepasan mahasiswa IKIP PGRI dalam melaksanakan magang di Kabupaten sambas berjumlah 66, dan mereka mahasiswa asal Kabupaten Sambas," ujarnya, Selasa (23/7/2019).

Rustam mengungkapkan, nantinya Mahasiswa tersebut akan di sebar di 14 SMA/SMK yang ada di  Sambas.

"Mereka akan disebar di 11 kecamatan dan 14 SMA/SMK mulai hari ini  23 Juli 2019, dan pelepasan juga sudah dilakukan di gedung serbaguna paroki yang di hadiri langsung oleh Bapak Bupati Sambas. Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses," katanya.

Oleh karenanya, ia berpesan kepada Mahasiswa agar bisa memanfaatkan kesempatan magang tersebut.

Baca: Tinjau Belajar di Luar Kelas pada Hari Anak Nasional di SMPN 4 Singkawang, Ini Kata Martinus Missa

Baca: KPU Ajukan Rp 46 Miliar untuk Pelaksanaan Pilkada Ketapang

Menurutnya, kesempatan ini bisa digunakan sebagai sarana menimba ilmu secara nyata dengan kondisi sebenarnya yang ada di sekolah.

"Semoga dengan kegiatan magang dan KKM Mahasiswa IKIP PGRI tahun akademik 2018/2019 yang merupakan salah satu bentuk pendidikan dalam memberikan dan mengutamakan pelatihan dan pengalaman di lapangan, khususnya dilingkungan sekolah dan masyarakat sekitar agar dapat mewujudkan mahasiswa yang lebih kreatif dan adaptif," tuturnya.

"Sehingga dapat mewujudkan keterampilan dan keahlian yang dimiliki baik melalui pendidikan akademis yang telah di tempuh di IKIP maupun potensi yang di miliki oleh masing-masing individu berdasarkan bakat minatnya," tegas Rustam.

Rustam juga berharap, agar Mahasiswanya bisa mendapatkan bimbingan dan arahan a selama menjalankan kegiatan KKM di Kabupaten Sambas

"Selanjut kami sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari pihak terkait yakni stakeholder di sekolah maupun unsur aparatur di Kecamatan untuk dapat memberikan peluang seluas luasnya kepada mahasiswa," tutup Rustam

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved