Eko Suprihatino Minta Atlet Sambas Persiapkan Diri Agar Siap Lebih Maju

Sebelumnya, pagi tadi Eko juga telah memantau kesiapan lapangan Sepakbola Gabsis yang akan di gunakan untuk Piala Soeratin U17.

Eko Suprihatino Minta Atlet Sambas Persiapkan Diri Agar Siap Lebih Maju
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas H Eko Suprihatino, saat memberi sambutan di pelepasan pelepasan kontingen laskar elang laut di Batalyon 645/GTY, Jum'at (19/7/2019) 

Eko Suprihatino Minta Atlet Sambas Persiapkan Diri Agar Siap Lebih Maju

SAMBAS - Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas H Eko Suprihatino, meminta para Atlet sepakbola Gabsis U17 berpikir jauh kedepan.

Ia katakan, anak-anak yang sudah tergabung di klub Gabsis U17 tidak boleh hanya berpikir nanti bermain hanya di tingkat Tarkam.

Tapi lebih dari itu, ia katakan semua atlet harus bisa menjadi atlet profesional dan bisa berlaga di ajang lebih tinggi.

"Berpikirlah kedepan, jangan hanya di tingkat Kabupaten. Seperti Iqbal yang pernah ikut pertukaran pelajar sampai ke China," ungkapnya, Jum'at (19/7/2019) saat pelepasan kontingen Laskar Elang Laut di Batalyon 645/GTY.

"Untuk itu kita juga harus berpikir bisa tampil di liga dua dan liga satu," jelasnya.

Baca: Eko Suprihatino Terpilih Jadi Anggota Dewan di Sambas, Komit Tunaikan Amanat dan Janji Politiknya

Baca: Jelang Pelaksanaan Piala Soeratin, Ketua Askab PSSI Sambas Sidak Ke Lapangan

Ia menuturkan, saat ini Askab PSSI Kabupaten Sambas juga sudah mulai membangun jaringan hingga ke tingkat yang lebih tinggi untuk pembinaan sepakbola di Sambas.

"Insyaallah pelatih kita juga punya jaringan hingga liga satu. Bahkan ketua komite usia muda kita juga punya pengalaman yang sama," ungkapnya.

"Jadi, ini kita jadikan sebagai pemicu semangat, jangan sampai jadi beban," kata eko.

Sebelumnya, pagi tadi Eko juga telah memantau kesiapan lapangan Sepakbola Gabsis yang akan di gunakan untuk Piala Soeratin U17.

Menurutnya, kesiapan di lapangan juga sudah mencapai 95 persen. Dan siap di gunakan untuk pembukaan dan pertandingan piala Soeratin.

Baca: Hadapi Piala Soeratin U-17, Gabsis Gelar Doa Bersama di Panti Asuhan Nurul Hamid

Baca: Juara di Jenjang U-15, Gabsis Sambas Bidik Piala Soeratin U-17

"Kalau persiapannya seperti yang kita lihat sudah hampir 95 persen. Hanya perlu finishing saja," ungkapnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sambas itu pun mengatakan, dengan perhelatan kegiatan tersebut sedikit banyak juga akan berdampak pada sektor lainnya.

Salah satunya adalah sektor perhotelan dan wisatawan yang ada di Sambas.

"Jadi harapan kita ini bukan hanya tentang olahraga, tapi lebih dari ini. Dengan kegiatan ini maka hotel-hotel akan penuh, wisata kita di junjung banyak orang, bukan hanya atlet tapi juga para pendukungnya dan lainnya," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved