Sat Pol PP Pontianak Amankan 4 Pasangan Bukan Suami Istri di Kamar Indekos

Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Pontianak mengamankan empat pasang bukan suami istri di dalam kos pada giat operasi

Sat Pol PP Pontianak Amankan 4 Pasangan Bukan Suami Istri di Kamar Indekos
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sat Pol PP Pontianak Amankan Pasangan Bukan Suami Istri di Kamar Kos 

Sat Pol PP Pontianak Amankan 4 Pasangan Bukan Suami Istri di Kamar Kost

PONTIANAK - Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Pontianak mengamankan empat pasang bukan suami istri di dalam kos pada giat operasi pekat rutin di sejumlah rumah kost di seputaran Jln Prof Dr Hamka dan Jln Rajawali Pontianak Kota pada Kamis Subuh, (18/7/2019)

Kepala bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak, Nazaruddin mengatakan giat tersebut merupakan operasi sicepoy (sistem cepat operasi yustisi) kali ini dilakukan menikah.

Baca: Kasatreskrim Polres Sambas Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa IAIS Sambas

Baca: TMMD Perlahan Wujudkan Mimpi Warga Desa Sekukun

Baca: Pegawai Honorer Kembalikan Uang Nasabah BRI Ratusan Juta, Bupati Citra Janjikan Penghargaan

"Karena mereka tidak bisa menunjukkan suami istri yang sah maka kita bawa kesini, karena berdasarkan Perda bahwa tidak dibolehkan laki dan perempuan yang tinggal dalam satu kamar tanpa ada ikatan perkawinan yang sah," ujarnya.

Kemempat pasangan yang ditangkap tersebut pada hari ini hampir semuanya orang baru. Diantaranya dalihnya baru datang dari Jakarta dan kampung sehingga terpaksa menginap di kos temannya.

"Keempat pasangan tersebut akan langsung dilakukan sidang pada hari yang sama. Mereka yang ditangkap akan ditipiring," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved