Tumbuhkan Minat Baca, Pemkot Singkawang Gelar Talkshow

Pemkot Singkawang dalam meningkatkan minat baca masyarakat telah memiliki tugas pokok dan fungsi di bidang perpustakaan.

Tumbuhkan Minat Baca, Pemkot Singkawang Gelar Talkshow
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Foto bersama Talkshow Minat Baca yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Singkawang, di Balairung Kantor Wali Kota, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (17/7/2019). 

Tumbuhkan Minat Baca, Pemkot Singkawang Gelar Talkshow

SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melalui Asisten Pemerintahan Setda Kota Singkawang, Heri Apriyadi membuka Talkshow Minat Baca yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Singkawang, di Balairung Kantor Wali Kota, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan tersebut, mendatangkan narasumber dari Ketua TP PKK Singkawang dan Psikolog.

"Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mrmberikan gambaran umum kepada masyarakat dalam meningkatkan minat dan kegemaran membaca," kata Heri. 

Tak hanya itu, diharapkan pula dapat meningkatkan pemahaman masyarakat sehingga dapat berperan aktif mendukung kegiatan peningkatan minat baca. 

Baca: Polres Singkawang Terima Penghargaan Satker Terbaik Dalam Penyerapan Anggaran se-Kalbar

Baca: Hidayat: TKA Asal Tiongkok Bekerja di Singkawang Sisa Satu Orang

Pemkot Singkawang dalam meningkatkan minat baca masyarakat telah memiliki tugas pokok dan fungsi di bidang perpustakaan.

Kebijakan Pemkot Singkawang yang dimaksud adalah rangkaian konsep yang menjadi garis besar atau rencana dalam pengelolaan minat baca masyarakat. 

"Sedangkan minat baca masyarakat yang dimaksud adalah aktivitas yang dilakukan dengan penuh ketekunan dan cenderung menetap dalam rangka membangun pola komunikasi dengan diri sendiri agar pembaca dapat menemukan makna tulisan dan memperoleh informasi sebagai proses tranmisi pemikiran untuk mengembangkan intelektual dan pembelajaran sepanjang hayat," ujarnya.
 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved