Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres GAMKI XI

"Kongres GAMKI kali ini akan dilaksanakan dalam bentuk tiga kegiatan," tuturnya.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres GAMKI XI
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua DPD GAMKI Kalbar, Stepanus Wiwin 

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres GAMKI XI 

SINGKAWANG - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) akan menyelenggarakan Kongres ke XI pada tanggal 1 – 4 Agustus 2019 bertempat di Hotel Grand Cempaka Jakarta.

"Pelaksanaan Kongres kali ini akan memperhatikan spirit generasi milenial untuk menyumbang warna positif yang berguna bagi perumusan dan perencanaan haluan organisasi yang lebih berbobot untuk panduan periodesasi berikutnya," kata Ketua DPD GAMKI Kalbar, Stepanus Wiwin, Rabu (17/7/2019).

Ia berharap spirit generasi milenial ini bergelora dalam jiwa setiap peserta kongres, sehingga para fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat GAMKI yang akan terpilih dalam kongres ini dapat menjadi pimpinan GAMKI yang kapabel pada periode berikutnya.

Kongres ke XI GAMKI ini akan berjalan dalam sorotan spirit tema “Sejahterakan Kota Dimana Kamu Berada dan Doakanlah,” diambil dari Kitab Yeremia 29 :7. Dan sub tema “Meneguhkan Nasionalisme Gereja dan Ekumenisme Indonesia dengan Pancasila.

Baca: Gamki Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR Ketapang

Baca: VIDEO: 20 Pengurus DPC GAMKI Kabupaten Ketapang Dikukuhkan

Salah satu tujuan dan output yang diharapkan dari pelaksanaan Kongres GAMKI ini adalah mendesain struktur kepengurusan dan melakukan suksesi periode kepemimpinan yang mampu bekerja efektif dan secara kolekteif untuk selanjutnya mempercayakan tugas dan tanggungjawab kepada kader-kader yang berkomitmen melayani, memiliki potensi serta kompetensi yang bernilai konstruktif dalam mengembangkan kapasitas organisasi di berbagai lini.

Dalam upaya memperbaiki kekurangan atau kelemahan dan menjaga kesinambungan bahkan meningkatkan produktifitas organisasi, DPD GAMKI dan DPC-DPC GAMKI di Kalimantan Barat beserta seluruh peserta kongres se-Indonesia akan berupaya hadir dan berkontribusi dalam forum kongres ini supaya GAMKI memiliki kepekaan dan kreativitas dalam menangkap dan merespon situasi dan selanjutnya berinovasi sesuai situasi actual terkait kebutuhan dalam mensukseskan kerja-kerja GAMKI di lapangan.

"Kongres GAMKI kali ini akan dilaksanakan dalam bentuk tiga kegiatan," tuturnya.

Pertama, Pembukaan. Kegiatan pembukaan akan diawali dalam ibadah pembukaan dan peserta Kongres akan menggenakan pakaian adat sesuai daerah masing-masing.

Baca: Dukung Pelantikan DPC GAMKI Ketapang, Erma: Saya Ingin Kader Paling Depan Melawan Bahaya Narkoba

Baca: DPD GAMKI Kalbar Lantik Pengurus DPC Ketapang, Ediyanto: Kami akan Bersinergi dengan Pemerintah

Akan hadir 1.300 orang dalam kegiatan pembukaan ini, terdiri dari pengurus GAMKI 700 orang, panitia 50 orang, unsur pemerintah 10 orang, lembaga mitra 100 orang dan pemuda Gereja 200 orang. Pembukaan Kongres ini akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, bapak Ir Joko Widodo.

Kegiatan kedua, yakni Konferensi Studi Pemuda Kristen 2019 (agenda Study Meeting).

Terdiri dari Keynot Speech dan dilanjutkan Study Meeting. Topik yang akan diangkat diantaranya isu nasional tentang upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dalam rangka pengentasan kemiskinan.

"Kegiatan ketiga adalah acara pokok penyelenggaraan Kongres, yaitu persidangan pembahasan dan pengesahan keputusan (agenda Business Meeting)," jelas Wiwin. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved