Pangdam XII Tanjungpura Dukung Program Desa Mandiri yang Dicanangkan Gubernur Sutarmidji

Diturunkannya para personel didesa-desa pada kegiatan Karya Bakti TNI, ditegaskannya bagian upaya mendukung program Gubernur Kalbar

Pangdam XII Tanjungpura Dukung Program Desa Mandiri yang Dicanangkan Gubernur Sutarmidji
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Gubernur Kalbar, Sutarmidji menunjau pembangunan sumur bor oleh TNI di Desa Nibung dalam rangka Karya Bakti TNI bersama Pangdam XII Tanjungpura, Herman Asaribab dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. 

Pangdam XII Tanjungpura Dukung Program Desa Mandiri yang Dicanangkan Gubernur Sutarmidji

PONTIANAK -  Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab meninjau kegiatan yang dilakukan oleh personel TNI yang ada di Desa Nibung, Kecamatan Paloh  bersama Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Pangdam XII Tpr ini menyatakan personel TNI disana membangun sumur guna menyediakan fasilitas air bersih untuk masyarakat setempat. Selain itu, pihak TNI juga bergotong-royong bersama warga untuk membangun posyandu dan taman kanak-kanak (TK).

Diturunkannya para personel di desa-desa  pada kegiatan Karya Bakti TNI, ditegaskannya bagian upaya mendukung program Gubernur Kalbar, untuk menjadikan desa yang ada menuju desa mandiri.

"Dari TNI dan Polri mendukung  program  Bapak Gubernur dalam rangka  bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sisi yang bisa kita bantu," ucap Herman Asaribab, Rabu (17/7/2019).

Baca: Kolaborasi Bersama Kodam dan Polda, Sutarmidji Optimis 2 Tahun Bisa Jadikan 150 Desa Mandiri

Baca: Imbran : Output Penambahan Dana Desa Harus Mampu Ciptakan Desa Mandiri

Herman Asaribab menjelaskan, adanya program gubernur menjadikan desa yang ada desa mandiri, sehingga pihaknya mengambil bagian pada titik yang bisa dilakukan dan bagian dari program TNI sendiri.

Tujuannya bagaimana bisa bersinergi dan  membantu disisi mana  yang tidak bisa dijangkau oleh desa sehingga pihaknya masuk untuk mensukseskan program gubernur.

"Disitu kami diminta juga untuk membantu dalam rangka mengadakan kegiatan sesuai dengan bidang kami. Jadi d ada 52 parameter dan kami ada satu yaitu berkaitan dengan Karya Bakti TNI maka kami lakukan dan sinkronkan," ucap Herman Asaribab.

Baca: Meski Sudah Ada 6 Desa Mandiri, 86 Desa di Sintang Masih Kategori Sangat Tertinggal

Baca: DPRD Sambas Harap Kades Bisa Kembangkan Desa Jadi Desa Mandiri

Lannut dijelaskannya, program yang dibawa personel TNI bagaimana gotong royong  bersama masyarakat guna meningkatkan mereka, dalam rangka berpartisipasi menciptakan suasana desa yang kedepannya berdikari membangun desanya.

Ia menegaskan komitmen dalam mendukung program desa mandiri yang dicanangkan oleh gubernur.

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved