IPNU Kubu Raya Gelar Pelatihan Wirausaha Pelajar

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kubu Raya, agendakan pelatihan wirausaha pelajar khusus kader

IPNU Kubu Raya Gelar Pelatihan Wirausaha Pelajar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana kegiatan pelatihan wirausaha IPNU Kubu Raya. 

Citizen Reporter
Pengurus IPNU Kubu Raya
Ulil Abshor

IPNU Kubu Raya Gelar Pelatihan Wirausaha Pelajar

KUBU RAYA - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kubu Raya, agendakan pelatihan wirausaha pelajar khusus kader dan anggota IPNU di Kafe Family Jalan Bundaran Trans Kalimantan, Sungai Ambawang,Selasa (16/7) malam.

Kegiatan bersama ini didukung oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kubu Raya, Kanda Gubrani agar terwujud pelajar yang tangguh dan mandiri. Adapun tema sebagai pijakan pelatihan tersebu, "Bangkitkan Semangat Kewirausahaan Ekonomi Kreatif".

Pada pelatihan kali ini, mendatangkan narasumber Asep Kurniawan.SE (Kepala Seksi Perizinan UMKM Kubu Raya), Rolf Robby (Ketua HIPMI Kubu Raya), dan hadir juga Gubrani Ketua KNPI Kubu Raya, Edi Suhairul dari Kalbar News, Misli Saputra Ketua IPNU Kubu Raya, dan OKP PMII dan IPPNU Kubu Raya.

Misli Saputra dalam sambutannya memberi - kan salam hormat dan menyapa dengan semangat kepada Kader Pelajar di Kubu Raya, bahwasanya dalam pelatihan ini, berterima kasih telah disupport oleh KNPI Kubu Raya.

Baca: Peringatan Dini! BMKG Pantau 26 Titik Panas di Kalbar, Kabupaten Mempawah Terbanyak

Baca: 61 Tahun Pengabdian, Kodam XII/Tanjungpura Gelar Berbagai Bhakti Sosial

Baca: Kemarau Mulai Antisipasi Karhutla, Kapolres Sanggau: Kedepankan Pendekatan Preentif dan Preventif

Sementara, Gubrani menambahkan bahwa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kubu Raya, akan selalu mengawal setiap kegiatan yang bisa dicover oleh KNPI.

Karena begitu sangat penting wirausaha yang berkaitan dengan ekonomi. Ini tidak terlepas dengan organisasi, wajib diberi penguatan ekonomi yang sangat berkaitan dengan kemandirian wirausaha. Semoga pembekalan ini menjadi ilmu yang bisa dipraktekkan. Dirinya membuka acara dengan secara resmi.

Narasumber Pertama disampaikan oleh Rolf Robbi sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPSI) Kubu Raya, yang memiliki usaha dibidang jasa. Langkah awal untuk memulai sebagai pengusaha jangan pernah takut dan minder.

"Tekankan pada diri kita sifat berani mencoba sesuatu yang menjadi peluang kesempatan kita untuk menjadi seorang pengusaha. Apalagi basic kita adalah organisatoris yang tentunya memiliki nilai potensi daya saing yang kuat menerima berbagai tantangan," tambahnya.

Perlunya sebuah sistem dan mekanisme dalam berinteriksasi didalam sebuah organisasi tentu sangat membutuhkan informasi.

"Pengusaha hebat dari negara Indonesia seperti Bob Sadino, yang memulai karirnya dari berjual sayuran di swalayan. Adalagi seperti pemilik Trans Media, Bapak Khoirul Tanjung (Anak Singkong) yang berasal dari Sumatera Barat. Berangkat karirnya jatuh bangun dari bawah." ungkapnya

Sebuah motivasi terbesar seorang pemula dalam meniti karir usaha yakni "Sebelum mencapai kesuksesan raihlah terlebih dahulu gunung kegagalan". Tanamkan dalam benak kita dan renungkan maka kita akan terus bergerak maju, bergerak berkembang dan butuh sebuah inovasi. tukasnya

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved