Citizen Reporter

Mgr.  Agustinus Agus: 'Mau Berbuat Baik Pun Kita Harus Minta Pimpinan Tuhan'

Misa ini merupakan kesempatan Misa krisma sekaligus pengukuhan Pengurus DPP Paroki Gembala Baik untuk 3 tahun kedepan.

Mgr.  Agustinus Agus: 'Mau Berbuat Baik Pun Kita Harus Minta Pimpinan Tuhan'
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mgr.  Agustinus Agus memimpin Misa Krisma dan Pelantikan DPP di Gembala Baik Senghie tanggal 14 Juli 2019 pada pukul 17.30 WIB 

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak, Samuel 

SINGKAWANG - Mau berbuat baik pun kita harus minta pimpinan Tuhan". Hal itu dikatakan Mgr.  Agustinus Agus dalam Misa Krisma dan Pelantikan DPP di Gembala Baik Senghie tanggal 14 Juli 2019 pada pukul 17.30 WIB.

Misa dipimpin langsung oleh Mgr.  Augustinus Agus dan didampingi  oleh P.  Amandus Ambot,  OFMCap dan P.  Leo Nojo, OFMCap selaku Pastor Paroki.  

Misa ini merupakan kesempatan Misa krisma sekaligus pengukuhan Pengurus DPP Paroki Gembala Baik untuk 3 tahun kedepan.

Di tengah padatnya kesibukan Uskup Agus,  beliau menyempatkan diri untuk menjadwalkan agendanya untuk memberkati kepengurusan DPP Paroki Gembala Baik Pontianak dan sekaligus mengkrismakan 40 kismawan dan krismawati. 

Baca: Gempa bumi Tektonik M6.0 Mengguncang Kabupaten Jembrana, Tidak Berpotensi Tsunami

Baca: TRIBUNWIKI: Tips Belanja Pakaian Anak Agar Lebih Hemat

Dalam homilinya ia mengatakan bahwa kita manusia yang lemah ini untuk melawan yang jahat kita membutuhkan kekuatan dari Tuhan dan untuk melakukan yang baik pun kita harus membutuhkan kekuatan dari Tuhan.  

"Dalam hidup, kadang pengikut Yesus ini harus mampu berbuat baik.  Hanya dalam Tuhan kita bisa berbuat baik. Untuk berbuat baik pun kita harus minta bantuan Tuhan, " Katanya.  

Usai Homili,  kemudian dilanjutkan dengan prosesi Krisma bagi calon kismawan dan krismawati oleh Uskup Agung Pontianak.  Setelah itu,  pembacaan  SK DPP oleh perwakilan dari DPP,  begini bunyinya; 

Pertama bahwa Paroki sebagai persekutuan umat Katolik yang harus diatur secara rapi dan terstruktur.  Agar tujuan pelayanan terkait Pastoral bisa berjalan dengan baik dan jelas.

Kedua, bahwa peran aktif dan kerjasama umat yang berbakat dan punya karunia khusus untuk memutuskan sekaligus merencanakan  dalam urusan gereja bisa tersalurkan secara baik untuk kedepannya. 

Halaman
123
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved