Gidot Ajak Warga Binaan Lapas Kelas IIB Bersama Jaga Bengkayang

Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menghadiri kegiatan Ramah Tamah dan Halal Bi Halal di Rutan Kelas IIB Bengkayang

Gidot Ajak Warga Binaan Lapas Kelas IIB Bersama Jaga Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot saat menghadiri kegiatan Ramah Tamah dan Halal Bi Halal di Rutan Kelas IIB Bengkayang, Senin (15/07/2019). 

Citizen Reporter
Humpro Bengkayang
Ruli Adrianus

Gidot Ajak Warga Binaan Lapas Kelas IIB Bersama Jaga Bengkayang

PONTIANAK – Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menghadiri kegiatan Ramah Tamah dan Halal Bi Halal di Rutan Kelas IIB Bengkayang, Senin (15/07/2019).

Ramah tamah dan Halal Bi Halal dengan warga Binaan di Rutan Kelas IIB Bengkayang ini juga di hadiri oleh Forkopimda, anggota DPRD, Para Pimpinan instansi vertikal, camat, hingga tokoh agama.

"Saya selaku pribadi dan atas nama Kabupaten Bengkayang mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H, Minal aidin walfaizin, mohon naaf lahir dan batin. Marilah pada bulan syawal ini kita jadikan titik awal untuk bertransformasi menuju pribadi yang bersih, bersih pikiran, perkataan dan perbuatan," kata Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, M.Pd dalam sambutannya.

Ia pun berharap, agar momentum bulan syawal menjadi waktu untuk mengevaluasi diri guna meningkatkan kinerja secara profesional dan proposional selalu menjaga keseimbangan antara Hak dan kewajiban serta berpegang teguh pada kode etik jabatan sebagai insan yang bertakwa.

"Dalam melaksanakan Ttugas kedinasan marilah kita satukan hati dan pikiran untuk selalu menjaga kesejukan dan kedamanian dalam menghadapi segala persoalan sehingga terjaga kondisi yang tertib, aman dan dimanis dan dapat terus terjaga dan terpelihara dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya.

Bupati dua periode ini pun mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi menjaga ketentraman dan ketertiban serta menyadari berbagai keterbatasan kemampuan sumber daya yang dimiliki khususnya warga binaan rutan jelas IIB Bengkayang sebagai modal utama yang potensial untuk pembangunan di Kabupaten Bengkayang.

Baca: Gubernur Kalbar dan Rombongan Kunjungi Keraton Sambas

Baca: Sering Bohong, Psikolog Sebut Barbie Kumalasari Istri Galih Ginanjar Derita Penyakit Mythomania?

Baca: LBH Sediakan Bantuan Hukum Secara Gratis Bagi Masyarakat Miskin di Kota Pontianak

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Bengkayang Chandra mengungkapkan jika tugas pokok pihaknya melakukan pembinaan mental dan pembinaan rohani warga binaan.

"Semoga dengan pembinaan ini dapat menghadirkan kembali manusia-manusia berakhlak mulia seperti makna Idul Fitri kembali ke fitranya, kembali kemurnian seperti kehidupan," terangnya.

Lebih lanjut ia pun mengatakan jika jumlah tahanan 189 orang di rutan kelas IIB Bengkayang dengan jumlah pegawai 28 Orang ditambah tenaga teknis di perbantukan sebanyak 2 orang.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved