Bupati Minta Masyarakat Kapuas Hulu Doakan Calhaj

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH meminta seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk selalu mendoakan calon jamaah

Bupati Minta Masyarakat Kapuas Hulu Doakan Calhaj
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, saat membuka acara Musorkablub KONI Kapuas Hulu, di Rumah MABM Kapuas Hulu, Sabtu (6/4/2019).   

Bupati Minta Masyarakat Kapuas Hulu Doakan Calhaj

KAPUAS HULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH meminta seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk selalu mendoakan calon jamaah haji asal Kapuas Hulu, agar sehat selalu dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

"Terpenting juga adalah mereka harus selalu menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah haji. Ikuti saja semua arahan dari pembimbing haji. Apa yang telah dilakukan pada manasik haji, jalani dengan sebaik mungkin. Diharapkan yaitu menjadi haji yang mabrur," ujarnya kepada wartawan, Selasa (16/7/2019).

Nasir juga berpesan kepada calhaj supaya tetap menjaga nama baik pribadi, daerah dan Indonesia. Patuhi aturan yang ada di Mekkah, karena seluruh dunia ada disana. "Jalani ibadah haji yang khusuk sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai menjadi haji mabrur," ungkapnya.

Baca: Makan Bersama, Satgas TMMD ke-105 Sintang Tunjukan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Baca: Salmafina Sunan Bikin Kontroversi, Kekayaan Taqy Malik Mantan Menantu Sunan Kalijaga Jadi Sorotan

Baca: Gelar Kuliah Umum, IKIP PGRI Hadirkan Dosen dari Universitas 11 Maret

Sementara itu Kasi Haji Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Suryadi menyatakan jumlah calon haji dari Kapuas Hulu yang akan menjalankan ibadah haji di Mekkah sebanyak 142 orang. Dimana terbagi dua kloter, satu kloter berjumlah 132 orang yang berada di kloter 12 berangkat gelombang pertama.

"Keberangkatan kloter 12 dari Pontianak-Batam tanggal 15 Juli 2019. Sedangkan Batam-Madinah tanggal 16 Juli 2019. Dimana kloter 12 berada di Maktap empat wilayah Sisah (sektor 1)," ucapnya.

Sedangkan kloter 16 ada 10 orang calon jamaah haji yang bergabung. Dimana diberangkatkan dari Pontianak-Batam tanggal 19 Juli 2019. Dari Batam-Mekkah tanggal 20 Juli 2019. "Untuk kloter 16 berada di Maktap delapan wilayah Sisah (sektor 1)," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved