Kodim 1201 Mempawah Penyuluhan Wawasan Kebangsaaan dan PBB di Sekolah

Kodim 1201 Mempawah secara terus menerus berperan aktif untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dari segala aspek

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota TNI dari Kodim 1201 Mempawah saat memberikan materi di sekolah terkait wawasan kebangsaan 

Kodim 1201 Mempawah Penyuluhan Wawasan Kebangsaaan dan PBB di Sekolah

LANDAK - Kodim 1201 Mempawah secara terus menerus berperan aktif untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dari segala aspek. Tidak luput juga peran TNI di dalam dunia pendidikan.

Dimana prajurit yang berdinas di Koramil jajaran Kodim 1201 Mempawah, ambil peran untuk memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan PBB kepada siswa baru saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dengan tujuan untuk menanamkan disiplin serta kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kepada siswa-siswa baru yang ada di Kabupaten Landak.

Baca: Nilai Nelayan Profesi Berisiko Tinggi, Pemkot Singkawang Gelontorkan Dana APBD untuk 800 Asuransi

Baca: Anggota Satgas TMMD Sintang Jaga Kebugaran dengan Berolahraga Tiap Pagi

Baca: TNI, Mahasiswa dan Warga Tanam Pohon di Bantaran Sungai Pontianak Barat

"Harapan kita, dengan pemberian materi pada siswa baru, diharapkan siswa memiliki karakter yang kuat dan wawasan kebangsaan tentang Indonesia," ujar Dandim 1201 Mempawah Letkol Arm Anom Wirasunu kepada Tribun pada Senin (15/7/2019.

"Sehingga siswa memiliki intelektual yang hebat dan berkarakter kuat, yang mencintai Negara Indonesia," sambung Dandim 1201 Mempawah yang sebelumnya pernah menjabat Danyon Armed 16/Komposit Ngabang ini.

Disampaikan Dandim, pemberian materi wawasan kebangsaan dan PBB telah dilaksanakan oleh Koramil jajaran seperti di SMAN 1 Menjalin, SMAN 1 Ngabang, dan SMAN 1 Mempawah Hulu. "Kita senang, para siswa baru sangat antusias menikuti," tutupnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved