Citizen Reporter

IPM, IPPNU dan PII Membangun Semangat Literasi di Tingkat Pelajar, Gelar Dialog

Tujuan dari dialog tersebut agar para pelajar harus pintar-pintar menggunakan samartphone-nya.

IPM, IPPNU dan PII Membangun Semangat Literasi di Tingkat Pelajar, Gelar Dialog
ISTIMEWA
Foto bersama Organisasi Poros Pelajar mengadakan dialog yang bertema "Merajut Semangat Literasi dalam Bingkai Kebangsaan untuk Pelajar Kalbar Berkemajuan" 

IPM, IPPNU dan PII Membangun Semangat Literasi di Tingkat Pelajar

Citizen Reporter
Harifin

PONTIANAK - Sabtu 13 Juli 2019, Organisasi Poros Pelajar mengadakan dialog yang bertema "Merajut Semangat Literasi dalam Bingkai Kebangsaan untuk Pelajar Kalbar Berkemajuan" .

Diskusi ini dilaksanakan di Kafe Grage tepatanya di Jalan Imam Bonjol.

Kegiatan ini dikemas dengan dialog interaktif, dialog tersebut disampaikan oleh masing-masing ketua OKP pelajar yang ada di Kalimantan Barat yakni terdiri dari Ketua umum Pengurus Wilayah IPM Kalbar, Syarif Samsurizal, kemudian Ketua Umum pengurus Wilayah IPNU Kalbar , Rahmat,S.E. dan Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Kalbar yaitu Ahmad Ghozali.

Dari masing-masing pemateri menyampaikan betapa pentingnya literasi dipahami oleh pelajar untuk kemajuan bangsa pada umumnya dan khususnya Kalimantan Barat.

Dialog ini baru pertama kali di adakan bersama dengan para OKP pelajar di Kalimantan Barat. 

Baca: PKPT IPNU-IPPNU IAIN Gelar Diskusi Perkuat Ideologi

Baca: Cetak Kader Penerus Organisasi, IPNU-IPPNU PR Al-Mursyid Engkersik, Sekadau Gelar Pengkaderan

Pada intinya tujuan dialog tersebut untuk merekat kebersamaan di organisasi pelajar, dan harapan organisasi IPM, IPNU dan PII adalah sebagai pelajar agar tidak gampang menelan informasi-informasi berbau provokatif.

Tujuan dari dialog tersebut agar para pelajar harus pintar-pintar menggunakan samartphone-nya.

Pada intinya kegiatan ini untuk merekat kebersamaan di organisasi pelajar tanpa adanya berita hoax, dan jika ada berita yg sekiranya menimbulkan provokatif sebagai pelajar tidak boleh menge sharenya karna takut menimbulkan kegaduhan demi menghindari perpecahan antar bangsa.

Setelah diadakan dialog kemudian dari ketiga OKP tersebut berencana mengadakan rapat untuk agenda bersama kembali pada bulan Oktober.

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved