TMMD 105 Kodim Sintang Diisi Kegiatan KB Kesehatan, Berikut Tujuannya

"Ini wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, guna menciptakan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakya," ujarnya

TMMD 105 Kodim Sintang Diisi Kegiatan KB Kesehatan, Berikut Tujuannya
ISTIMEWA
Penyerahan sarana olahraga di giat Satgas TMMD 105 Sintang 

TMMD 105 Kodim Sintang Diisi Kegiatan KB Kesehatan, Berikut Tujuannya

SINTANG - Dalam rangka mengendalikan jumlah penduduk dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Kodim 1205/Sintang bekerjasama dengan berbagai lintas sektoral Kabupaten Sintang menggelar kegiatan KB Kesehatan di lokasi pelaksanaan TMMD ke-105 Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kamis (12/7/2019) kemarin. 

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya Kodim 1205/Sintang dalam menangani pengendalian laju pertumbuhan penduduk melalui kegiatan KB Kesehatan yang diharapkan akan menunjang kesejahteraan masyarakat di Desa Marti Jaya. 

Baca: Distanbun Sintang Dorong Masyarakat Terapkan Sistem Pertanian Terpadu dan Ramah Lingkungan

Baca: Ciptakan Linkungan Asri, Kodim Sintang Hijaukan Lokasi TMMD

"Ini wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, guna menciptakan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Juga untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan dalam rangka mengendalikan pertumbuhan penduduk," katanya. 

"Melalui KB Kesehatan ini dapat kita wujudkan Sinergitas antara TNI-Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera," tambah Dandim 1205/Stg.

Dalam kegiatan tersebut , juga pemberian bantuan dari dinas-dinas terkait kepada warga masyarakat Desa Marti Jaya seperti karpet, buku-buku, obat-obatan dan sarana olahraga. 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved