Citizen Reporter

Suryadman Gidot Tutup Festival Budaya Dayak 1 Kalbar

Termasuklah kepada semua Kontingen yang telah mengikuti kegiatan Festival Budaya Dayak Ke-1 Kalimantan Barat.

Suryadman Gidot Tutup Festival Budaya Dayak 1 Kalbar
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot menyerahkan piala bergilir Gubernur Kalbar kepada ketua panitia, Neneng, dalam penutupan Festival Budaya Dayak ke-1 Kalimantan Barat, di Ramin Bantang, Kabupaten Bengkayang, Kamis (11/7/2019). Adapun juara umum dalam Festival Budaya Dayak Kalbar pertama ini adalah DAD Kota Singkawang, sedangkan juara 1 karnaval adalah DAD Kabupaten Landak. 

Citizen Reporter
Humpro Bengkayang, Ruli Andrianus

BENGKAYANG - Bupati Bengayang menutup Festival Budaya Dayak Ke-1 Kalimantan Barat sekaligus Peresmian Ramin Bantang di Bengkayang, Kamis (11/07/2019).

Ketua Panitia Neneng, M,Sos menghaturkan rasa terima kasih kepada semua pihak dan Pemerintah Kabupaten Bengkayang yang telah Mendukung Acara Festival Budaya Dayak Ke-1 Kalimantan Barat sekaligus Peresmian Ramin Bantang.

Diterangkannya, dalam festival budaya Dayak kali ini diikuti peserta atlet dan seniman budaya sebanyak 220 orang, Peserta Parade Tangkin 3.850 orang, dan 13 Cabang Perlombaan yang di ikuti seluruh peserta Kontingen Kabupaten/kota se kalimantan Barat dengan jumlah dana Rp. 779 juta.

Baca: Pemkab Kapuas Hulu Ikut Rakor PPRB di Batam, Ini Hasilnya

Baca: Harga Emas Naik Setelah Terkoreksi

Senada, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, M.Pd mengucapakan terima kasih kepada Masyarakat Kabupaten Bengkayang yang berpartisipasi dalam selama acara yang di mulai pada tanggal 7 - 11 Juli 2019.

Termasuklah kepada semua Kontingen yang telah mengikuti kegiatan Festival Budaya Dayak Ke-1 Kalimantan Barat.

"Melalui Undang Undang No. 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan dari Aspek pemajuan kebudayaan kegiatan Festival Budaya ini merupakan salah satu Manifestasi dari Undang Undang tersebut. Negara Indonesia Dibangun dengan Pluralisme Budaya dan keberagaman yang harus kita jaga sebagai Aset Budaya Untuk Masa Kedepan," tutup Gidot

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved