Kunjungan Kerja ke Desa Gamang, Ini Yang Disampaikan Bupati Karolin

Saya menyadari masih banyak kekurangan dalam pembangunan di Kabupaten Landak, salah satunya di Desa Gamang ini juga

Kunjungan Kerja ke Desa Gamang, Ini Yang Disampaikan Bupati Karolin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Gamang pada Kamis (11/7/2019). 

Kunjungan Kerja ke Desa Gamang, Ini Yang Disampaikan Bupati Karolin 

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja ke Desa Gamang, Kecamatan Banyuke Hulu, Kamis (11/7/2019).

Kedatangan Bupati, untuk melihat dan memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Gamang, dalam menciptakan pemerataan pembangunan di Kabupaten Landak.

Dalam kunjungan kerjanya, Bupati mendengar langsung keluhan dan hambatan yang terjadi di Desa Gamang, yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 866 jiwa.

Tersebar di lima dusun, dengan jarak yang sangat berjauhan antar dusun. Terutama akses jalan dan jembatan yang belum maksimal, serta penerangan belum masuk ke Desa Gamang.

Baca: Belum Ada Titik Api, Ini Langkah Poslek Mentebah

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan, pembangunan akses jalan desa gamang saat ini masih menjadi kendala adalah status desa yang masih berada dalam hutan lindung. Sehingga ada aturan yang tidak bisa melakukan pembangunan di desa gamang. 

"Saya menyadari masih banyak kekurangan dalam pembangunan di Kabupaten Landak, salah satunya di Desa Gamang ini juga," ujar Karolin.

"Oleh karena itu, ketika saya pertama menjadi Bupati yang saya lakukan adalah menaikkan dana desa dalam bentuk Anggaran Dana Desa (ADD)," sambungnya 

Sehingga dapat membantu pembangunan di desa, sudah bisa lihat ada pembangunan yang terjadi di desa gamang ini seprti pembangunan jembatan guna membantu akses mobilisasi masyarakat.

Selanjutnya, terhambatnya pembangunan di desa gamang ini masih terbentur dengan status kawasan hutan lindung.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved