Dilantik Jadi Direktur RSUD Sambas, Gusmadi Komit Tingkatkan Pelayanan

Salah satu program yang akan di laksanakan adalah Program Total Quality (pelayanan total) bagi pasien.

Dilantik Jadi Direktur RSUD Sambas, Gusmadi Komit Tingkatkan Pelayanan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Direktur RSUD Sambas diJabat oleh drg Gusmadi Mph, bersalaman dengan Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, saat pelantikan dan sumpah jabatan ASN siang tadi, di aula kantor Bupati Sambas, Jum'at (12/7/2019). 

Dilantik Jadi Direktur RSUD Sambas, Gusmadi Komit Tingkatkan Pelayanan

SAMBAS - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas hang baru di lantik, drg Gusmadi, Mph, mengatakan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Direktur RSUD Sambas, kedepan ia akan meningkat pelayanan bagi pasien dan masyarakat Sambas. 

Salah satu program yang akan di laksanakan adalah Program Total Quality (pelayanan total) bagi pasien. 

"Program Total Quality Menajemen mulai dari tingkat bawah, hingga paling tinggi. Dan itu akan di mulai dari parkiran, ruang rawat inap, dan lainnya. Karena bersentuhan langsung dengan pelayanan," ujarnya, Jum'at (12/7/2019).

Selain itu, ia katakan akan meningkatkan fungsi komunikasi dan koordinasi di internal RSUD Sambas.

"Menjalankan fungsi menajemen yang saat ini dirasakan kurang, dengan mengaktifkan komunikasi dan koordinasi antar unit. Dan melakukan koordinasi secara periodik untuk di evakuasi," ungkapnya. 

Baca: VIDEO: Tanggapan Kadinkes Kabupaten Sambas, Terkait Aksi Tenaga Medis di RSUD Sambas

Baca: Kepala BPJS Sambas: BPJS Kesehatan Sudah Bayar Klaim Tagihan RSUD Sambas

"Jadi semua unit yang ada akan di ukur kinerja dan fungsinya, kedepan mereka juga akan di berikan Anggaran untuk melaksanakan fungsinya. Dan nanti mereka harus mempertanggungjawabkannya sesuai dengan kinerja dan fungsi mereka," jelasnya. 

Ia menjelaskan, Rumah Sakit juga di ketahui sebagai lembaga pembelajaran. Oleh karenanya, kedepan RSUD Sambas juga akan memberikan pembelajaran secara berkelanjutan ke Puskesmas, dan lain sebagainya. 

"RSUD juga sebagai lembaga untuk pembelajaran berkelanjutan untuk civitas hospitalia, ini akan kita lakukan untuk berbagi ilmu dengan unit kerja yang lain," katanya. 

Baca: BPJS Kesehatan Singkawang Tegaskan Telah Bayar Klaim Tagihan RSUD Sambas

Baca: Tenaga Medis Gelar Aksi, Eko: Tidak Mengganggu Pelayanan RSUD Sambas

"Dan dilakukan peningkatan kinerja SDM salah satunya dengan pengajian selain memberikan informasi, juga meningkatkan silaturahmi," tutupnya. 

Untuk diketahui, sebelumnya Direktur RSUD Sambas di Jabar oleh dr Ganjar Eko Prabowo, yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kabid di Dinas Kesehatan Sambas. 

Karena itu, jabatan Direktur RSUD Sambas di Jabat oleh drg Gusmadi Mph.  

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved