Daniel Johan Serahkan Bantuan Selang ke 82 Damkar Swasta di Kalbar

Anggota DPR RI Dapil Kalbar Daniel Johan menyerahkan bantuan selang pemadam kebarakan kepada 82 Damkar Swasta di Kota Pontianak.

Daniel Johan Serahkan Bantuan Selang ke 82 Damkar Swasta di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Anggota DPR RI Dapil Kalbar Serahkan bantuan selang ke Pemadam Kebakaran Swasta di Kalbar, Kamis (11/7/2019) 

Daniel Johan Serahkan Bantuan Selang ke 82 Damkar Swasta di Kalbar

PONTIANAK - Anggota DPR RI Dapil Kalbar Daniel Johan menyerahkan bantuan selang pemadam kebarakan kepada 82 Damkar Swasta di Kota Pontianak.

Proses penyerahan tersebut secara simbolis diserahkan di kediaman Ketua Komunikasi Kebakaran Pontianak Ateng Tanjaya. Kamis (11/7/2019)

Daneil Johan mengatakan 82 Pemadam Kebakaran swasta yang menerima bantuan selang itu berasal dari Kota Pontianak, Kubu Raya, Sambas, dan Singkawang dan Bengkayang.

Ia meminta bantuan yang sudah diberikan itu dimanfaatkan sebaik mungkin ketika memadamkan api saat terjadi peristiwa kebakaran. Baik itu kebakaran di pemukiman maupun yang terjadi di kawasan hutan dan lahan.

Baca: BBGRM ke-XVI Sintang, Bupati Jarot: Gotong-royong dari Tingkat Nasional Hingga ke Desa

Baca: Husni: Hampir Setiap Minggu Ada TKI yang Tertangkap

Baca: Peringatan Dini, BMKG Sebut Sejumlah Wilayah di Kalbar Tiga Bulan Kedepan Berpotensi Karhutla

“Jika menggunakan mobil ke lahan gambut akan sulit, sehingga bantuan ini memudahkan petugas damkar memadamkan kebakaran lahan gambut. Kami terus mendorong pengadaan selang tersebut,” ujarnya.

Ia menyatakan keberadaan pemadam kebakaran swasta di Kalbar sangat membantu pemerintah dalam upaya penanggulanan kebakaran baik di lahan maupun pemukiman. Menurutnya baru kali ini perhatian pemerintah pusat bisa turun langsung ke para pemadam swasta.

"Kita sangat bersyukur atas adanya bantuan ini, kita bersyukur ada KLHK yang memberikan bantuan untuk pejuang kemanusiaan di yayasan pemadam kebakaran di Kalbar," ujarnya.

Menurutnya Kalbar ini memiliki keunikan yang banyak memiliki yayasan pemadam kebakaran swasta cukup banyak jumlahnya. Ia telah keliling ke seluruh Indonesia bahwa banyak pemadam kebakaran swasta yang berperan dalam penanggulangan kebakaran.

"Sehinga kami menilai bahwa pemadam kebakaran swasta merupakan mitra strategis bagi pemerintah," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved