Rektor Universitas Panca Bhakti Pontianak Apresiasi Kegiatan Safari Jurnalistik 2019

Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan jurnalistik di Kalbar, tidak hanya di UPB tapi semua kampus yang ada di Kalbar.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
Rektor kampus UPB Pontianak saat memberikan sambutan ( Kiri ) pada Kegiatan Safari Jurnalistik 2019  di Ruang Sidang Fakultas Teknik,  Universitas Panca Bhakti Pontianak, rabu (10/7/2019 

Rektor Universitas Panca Bhakti Pontianak Apresiasi Kegiatan Safari Jurnalistik 2019

PONTIANAK - Rektor Universitas Panca Bhakti, Purwanto menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yaitu Safari Jurnalistik 2019 dengan mengangkat tema "Hukum di Sekitar Pers Yang Krusial Buat Wartawan".

Kegiatan Safari Jurnalistik 2019 ini dilaksanakan di Ruang Sidang Fakultas Teknik,  Universitas Panca Bhakti Pontianak, Rabu (10/7/2019).

Saat memberikan sambutan, Purwanto mengatakan pihak UPB selalu Intensif bekersama dengan pihak wartawan yang ada di Kalbar. 

Baca: Heboh! Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia saat Duduk di Pasar Kapuas

Baca: Lomba Panjat Pinang Semarakkan Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Polsek Anjongan

Saat ini pihak kampus UPB Pontianak juga sedang membagun pers kampus, mengingat ada 4000 lebih mahasiswa aktif yang ada di kampus UPB Pontianak

"Kami ingin menjadikan kampus UPB sebagai pioneer di Kalbar dan kami akan selalu melakukan perubahan dan semoga perkembangan ini cukup progresif dan semoga kita bisa menyuarakan tidak hanya dibidang pendidikan tapi tentang kemaslahatan masyarakat juga," ujarnya.

Pihak UPB Pontianak juga akan melakukan MOU dengan pihak PWI Kalbar dan akan menyiapkan mahasiswa kampus untuk giat jurnalis dengan bantuan PWI.

"Kita juga akan menginisisasi atau mempersiapkan jurusan ilmu komunikasi dan menyiapkan mahasiswa sesuai dengan perkembangan jaman yang saat ini banyak menggunakan media yang berbasis digital," ujarnya.

Baca: Ditonton Banyak Orang, Peserta Lomba Numbuk Padi Mengaku Sempat Grogi

Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan jurnalistik di Kalbar, tidak hanya di UPB tapi semua kampus yang ada di Kalbar. 

"Sebab di Kalbar sendiri ada sekitar 44 Perguruan Tinggi Swasta yang tersebar di Kabupaten/kota dengan jumlah mahasiswa berkisar 36 ribu di luar jumlah mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri," ujarnya.

Lanjutnya mengatakan bahwa ini menjadi modal bersama untuk bisa melahirkan tokoh muda sebagai jurnalis. Karena sekarang juga sedang maraknya hoax.

" Dari sini lah kita menyuarakan dengan sangat strategis. Mulai dari kalangan muda dan kita bisa saling bekerjasama. Mudah-mudahan diskusi ini tidak berakhir disini dan semoga terus berlanjut. Kami akan siap memfasilitasi kegiatan lainnya lagi," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved