BKPSDM Kota Pontianak: Tahun Ini Ada 319 ASN Pensiun

"Untuk Kota Pontianak tahun ini ada 319 ASN yang pensiun dan secara nasional jumlah ASN yang pensiun mencapai satu juta orang," ujarnya.

BKPSDM Kota Pontianak: Tahun Ini Ada 319 ASN Pensiun
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro   

BKPSDM Kota Pontianak: Tahun Ini Ada 319 ASN Pensiun

PONTIANAK - Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak Multi Juto Bhatarendro menilai kebutuhan penambahan aparatur itu menjadi penting karena tahun 2019 menjadi puncak pensiun Aparatur Sipil Negara. 

"Untuk Kota Pontianak tahun ini ada 319 ASN yang pensiun dan secara nasional jumlah ASN yang pensiun mencapai satu juta orang," ujarnya.

Ia mengatakan Adanya yang pensiunan itu, maka tenaga aparatur di Kota Pontianak berkurang sementara untuk melakukan penambahan tidak bisa dilakukan.

Baca: Syarat Konfirmasi Ulang Penerima Manfaat Jaminan Pensiun Berkala BPJS Ketenagakerjaan

Baca: 175 ASN di Kapuas Hulu Akan Pensiun di Tahun 2020

Dirinya Meskipun ada IT, tapi sumber daya manusia dengan rasio kependudukan itu harus cukup, guna menunjang peningkatan pelayanan publik, khususnya pada garda depan layanan publik langsung seperti di tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan.

"Untuk pengajuan kebutuhan ASN untuk mendatkab formasi CPNS ke Kemenpan sudah dilakukan pemetaan  oleh bidang organisasi tentang berapa jumlah, kompetensi dan peta jabaatannya sudah dihitung," ujarnya.

Ia menambahkan bidang tenaga yang paling banyak dicari nanti tetap seperti tahun lalu yakni dari sektor tenaga guru dan kesehatan termasuk juga tenaga administrasi dan tenaga teknis lainya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved