KBMB Untan Siap Bersinergi Dengan Gemabudhi Kalbar dan Organisasi Lainnya

Tidak hanya bersinergi dan melakukan kerjasama dengan Gemabuhdis, KBMB Untan juga membuka kerjasama dengan organisasi lainnya.

KBMB Untan Siap Bersinergi Dengan Gemabudhi Kalbar dan Organisasi Lainnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Foto bersama usai Pelantikan Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Kalbar masa bakti 2019/2022 di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar, senin (8/7/2019). 

KBMB Untan Siap Bersinergi Dengan Gemabudhi Kalbar dan Organisasi Lainnya

PONTIANAK - Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis (KBMB) Universitas Tanjungpura hadir diacara Pelantikan Generasi Muda Buddhis Indonesia (Gemabudhi) Kalbarmasa bakti 2019/2022 di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Senin (8/7/2019).

Ketua Umum KBMB Untan, Tansetiadi mengatakan kedahiran mereka pada pelatikan Gemabudhis hanya sebagai tamu undangan dari sesama organisasi Buddhis yang ada di Kalbar.

Tan menjelaskan terkait KBMB Untan merupakan keluarga besar mahasiswa Buddhis di bawah naungan Untan .

" Jadi dari KBMB Untan sudah ada kegiatan. Lalu bagaimana dari kegiatan yang kami lakukan bisa bersinergi dengan organisasi Buddhis di luar Untan dan pada kesempatan ini juga di Undang oleh Gemabudhi," ujarnya.

Baca: Penutupan Festival Waisak 2019 KBMB UNTAN di Rumah Radank Pontianak Meriah

Baca: Bakti Sosial KBMB Untan Goes to School ke SD Negeri 22 Kecamatan Kuala Mandor

Tidak hanya bersinergi dan melakukan kerjasama dengan Gemabudhis, KBMB Untan juga membuka kerjasama dengan organisasi lainnya.

"Pastinya yang kami jalin adalah kerjasama dalam artian sesama organisasi Buddhis bagaimana caranya kami mahasiswa melaksanakan fungsi untuk mengabdi pada masyarakat melakukan apa yang bisa kami buat untuk masyarakat," jelasnya.

Ia berharap tidak hanya Gemabudhi tapi semua organisasi Buddhis di Pontianak bisa menjalankan apa yang sudah di mandatkan dengan benar dan tidak terlepas dari nilai-nilai Buddhis sebagaimana identitas pribadi organisasi tersebut.

"Sehingga dapat melaksanakan fungsi organisasi dengan baik dan mengabdi pada masyarakat namun tidak melupakan nilai Buddhis yang ada," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved