HUT Kubu Raya ke 12, Ada Pameran Radio Era 60 an

Ada yang menarik dari berbagai jenis pameran yang terdapat di halaman kantor Bupati Kubu Raya.

HUT Kubu Raya ke 12, Ada Pameran Radio Era 60 an
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pameran Radio tahun 60 an di halaman kantor Bupati. 

HUT Kubu Raya ke 12, Ada Pameran Radio Era 60 an

KUBU RAYA - Ada yang menarik dari berbagai jenis pameran yang terdapat di halaman kantor Bupati Kubu Raya. 

Diselenggarakannya gelar seni budaya dan pameran tentu menjadi wadah tersendiri baik bagi dinas pemerintahan, UMKM dan juga beberapa organisasi.

Satu diantaranya adalah Orari Lokal Kubu Raya. Organisasi yang berkecimpung di bidang radio ini tetap eksis mengikuti perkembangan jaman.

Organisasi yang berdiri sejak 9 Juli 1968 ini sudah tidak bisa di ragukan lagi kehebatannya. Ditambah dengan banyaknya penghargaan yang dimiliki, tentunya untuk kemampuan sang penyiar dan lainnya sangat terpercaya.

Mengemban tugas sebagai cadangan nasional dibidang komunikasi. Orari selalu siap sedia menjadi cadangan nasional ketika komunikasi Pemerintah daerah maupun negara terganggu.

Baca: Penjelasan Kejari Pontianak Terkait Dugaan Korupsi Uang Negara Senilai Rp 4,7 M

Baca: Live Streaming PERSIJA Vs PERSIB Super Big Match Liga 1 2019 Kick-Off Jam 15.30 WIB di Indosiar

Baca: Sekretaris DAD Sanggau Jelaskan Maklumat Hasil Beraump Raya DAD Sanggau

DPP Orari Lokal Kubu Raya, Hendri atau yang biasa di kenal ketika mengudara sebagai Yengki Prabu 7am. Menjelaskan tujuan dari Orari dalam mengikuti peringatan HUT ke 12 Kabupaten Kubu Raya adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat, supaya masyarakat tau tentang keberadaan organisasi tersebut.

"Tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat, terutama generasi muda bahwa organisasi ini ada dan sudah berdiri sangat lama. Karena ini organisasi ini merupakan non profit. Organisasi yang bergerak dengan sukarela membantu masyarakat dan pemerintah yang kehilangan harta benda oleh karena bencana dan sebagainya," ujarnya.

Dalam pameran itu, di hadirkan beberapa jenis radio yang masih berfungsi dan masih aktif digunakan. Diantaranya Radio high frequency untuk hubungan jarak jauh.

"Semua dalam keadaan ready, yang paling tua buatan tahun 60 an. Semuanya masih aktif digunakan, dan biasanya di gunakan untuk membantu ketika terjadi kebakaran, atau bencana alam dan lainnya," jelas Hengki.

Ia juga mengajak generasi muda yang menyukai dunia elektronik, untuk bergabung dan tentunya ada banyak pengetahuan yang bisa di dapat dalam organisasi ini.

"Bagi negara berkembang seperti kita ini, memang harus ada disiapkan wadah bagi yang hobby elektronik. Amatir video ini lah wadahnya," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan dengan adanya stand ini masyarakat dapat lebih mengenal dan nantinya mengikuti kegiatan yang kita selenggarakan.

Terutama untuk generasi muda, sebagai penerus bangsa. Bagi anda yang tertarik untuk bergabung bisa mengunjungi stand pameran nya yang berada di sebelah kiri jika menghadap ke arah panggung utama di halaman kantor Bupati Kubu Raya.

Namun jika anda belum sempat mengunjungi stand nya, ada bisa ke Sekretariatnya yang berada di Asrama Gatot 2, jalur E47 Sungai Raya. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved