Gerindra Tegaskan Usung Kader di Pilkada Serentak 2020

H Abu Bakar menegaskan partainya tetap akan mengusungkan kader di Pilkada Serentak Tahun Depan.

Gerindra Tegaskan Usung Kader di Pilkada Serentak 2020
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Sambas, H Abu Bakar. 

Gerindra Tegaskan Usung Kader di Pilkada Serentak 2020

SAMBAS - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Sambas, H Abu Bakar menegaskan partainya tetap akan mengusungkan kader di Pilkada Serentak Tahun Depan.

"Sampai dengan saat ini kita (Gerindra) masih akan mengusulkan kader terbaik kita pada pilkada serentak tahun depan," ujarnya, Selasa (9/7/2019).

"Gerindra saat ini juga sudah melakukan komunikasi di tingkat DPP dan DPD, jadi memang mengutamakan internal terlebih dahulu. Siapapun akan di dukung," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat Gerindra juga akan melakukan konsolidasi untuk mendengarkan masukan dari akar rumput terkait dengan calon dari internal yang akan di usung.

Baca: Investor Masuk ke Kapuas Hulu, Bupati AM Nasir Harap Masyarakat Tak Langsung Menolak

Baca: Rupiah dan Dolar AS Masih Bergerak Fluktuatif

Baca: Pemuda Sukses Melaksanakan Turnamen Futsal Sandai Futsal Championship 2019

Namun, ia menjelaskan pihaknya juga masih terbuka melaksankan komunikasi politik dengan calon-calon di luar Gerindra.

"Kalau tidak ada, kita akan membuka kepada pihak lain yang mau gunakan Gerindra. Tapi harus siap di kaderkan menjadi kader Gerindra. Baik itu dari latar belakang parpol, pengusaha ataupun lainnya," tegas dia.

Saat di konfirmasi, apakah dirinya akan maju sebagai calon Bupati Sambas. Abu menegaskan, dirinya belum siap untuk maju di tahun depan.

"Secara niat sudah ada, tapi untuk sekarang, atau tahun depan belum. Kemarin juga sudah di tanyakan sama DPP dan DPD," ungkapnya.

"Tapi untuk lima tahun kedepan, dari sekarang saya mempersiapkan diri. Karena kita tahu, kedepan pilkada ini nanti tidak sampai lima tahun, sementara saya juga masih terpilih lagi di DPRD satu periode lagi. Jadi selama undang-undang mengatur mengundurkan diri saya pun berat lah, tapi insyaallah kedepannya saya siap," tutupnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved