Bahas Penggantian Tiang, PLN Minta Masyarakat Hindari Calo

Ia mengakui, masalah tersebut memang sudah berlarut. Untuk itu, pihaknya sudah menegaskan ke UP3 Sanggau agar pekerjaan selain pelayanan

Bahas Penggantian Tiang, PLN Minta Masyarakat Hindari Calo
TRIBUN/ISTIMEWA
Petugas PLN memeriksa mesin genset di Lokasi Pesparawi di Ketapang. 

Bahas Penggantian Tiang, PLN Minta Masyarakat Hindari Calo

SEKADAU - Manager PLN Rayon Sekadau, Rumiyo Pujiantoro mengatakan, memang untuk masalah tiang tersebut sudah lama. Untuk itu, sejak masuk di Sekadau pihaknya sudah mengajukan untuk penggantian tiang.

"Sudah disurvei memang itu tarikan panjang lewat tiang kayu dan pohon, kami sudah ajukan untuk tahun ini di UP3 Sanggau untuk perbaikan tegangannya, mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi," ujarnya.

Ia mengakui, masalah tersebut memang sudah berlarut. Untuk itu, pihaknya sudah menegaskan ke UP3 Sanggau agar pekerjaan selain pelayanan juga memperbaiki tegangan.

"Selain itu juga memperbaiki susut itu. Tegangan di masyarakat bagus dan tracked kinerja kami terhadap susut juga bagus," lanjutnya.

Baca: Jarot Yakini Kelam Tourism Festival 2019 Akan Sukses Jika Memperhatikan 3 Hal Ini!

Baca: Gegertani Ajak Masyarakat Sukseskan PEDA KTNA 2019

Baca: Singkawang Dibangun SPN, Sutarmidji Harap Ada Peningkatan SDM Polri asal Kalbar

Pada kesempatan itu, Rumiyo juga mengimbau masyarakat untuk menghindari calo. Ia mengimbau masyarakat, bila ada yang menjanjikan jaringan listrik kepada masyarakat agar menanyakan langsung ke PLN.

"Permasalahan kalau ada pasang baru atau terkait keluhan listrik di rumah agar melaporkan ke PLN via 123 bisa ditelepon atau melalui aplikasi PLN mobile," lanjutnya

Sehingga laporan yang disampikan kepada masyarakat tidak melalui perantara, rumiyo mengatakan, pihaknya juga memiliki aplikasi pengaduan keluhan terpadu (APKT).

"Ketika pelanggan menyampaikan keluhan ke 123 itu langsung termonitor di aplikasi itu, sehingga, bisa langsung kami tangani," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved