Kodam XII/Tanjungpura Gelar Bakso Dalam Rangka HUT Kodam ke 61

Aster Kasdam XII/TPR, Kolonel Infanteri, M. Asep Afandi, selaku ketua panitia menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Paguyuban Masyarakat

Kodam XII/Tanjungpura Gelar Bakso Dalam Rangka HUT Kodam ke 61
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Wulan
Pelaksanaan sunatan massal di aula Makodam XII/ TPR. Dalam rangka ulang tahun ke 61 Kodam Tanjungpura 

Kodam XII/Tanjungpura Gelar Bakso Dalam Rangka HUT Kodam ke 61

KUBU RAYA - Aster Kasdam XII/TPR, Kolonel Infanteri, M. Asep Afandi, selaku ketua panitia menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Paguyuban S4 Kalimantan Barat dan Paguyuban Masyarakat Sunda yang juga mengadakan perayaan ulang tahunnya pada hari dan lokasi yang sama.

Yakni di Halaman dan aula Makodam XII/TPR, dimulai pada pagi hingga malam hari. Minggu (07/07/2019).

Asep menyampaikan khusus kegiatan bakti sosial sunatan massal dengan donor darah ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kodam XII ke 61.

Untuk donor darah pihaknya menargetkan 100 orang, dan untuk sunatan massal yang sejatinya ditargetkan 50 orang,  sampai siang ini sudah mencapai 90 orang.

Baca: FOTO: Karnaval Budaya dan Parade tangkitn di Acara Festival Budaya Dayak Kalimantan Barat

Baca: Kodam XII/Tanjungpura Gelar Bakso Dalam Rangka HUT Kodam ke 61

Baca: Live Streaming TVOne Liga 2 2019: Sriwijaya FC Vs PSCS, Bogor FC Vs Persiba, Persewar Vs Mitra Kukar

"Kita berkoordinasi dengan paguyuban Sunda. Jadi bagi warga yang berminat mengikuti sunatan massal ini kami persilahkan," ujarnya.

Asep juga menuturkan untuk tenaga medis yang berpartisipasi dalam kegiatan ini ada kurang lebih 90 orang.

"Tenaga medis terdapat sekitar 90 orang, terdiri dari dokter, perawat dan tenaga medis lainnya. Yang merupakan gabungan dari personil kesehatan Kodam, termasuk tenaga medis dari anggota angkatan darat yang ada di Pontianak," tuturnya.

Ia juga menjelaskan khusus untuk kegiatan Kodam dalam rangka ulang tahun kegiatan bakti sosial tersebut laksanakan secara berangkai.

"Hari ini bakti sosial, nanti tanggal 15-16-17  Juli di kabupaten Sambas, diperbatasan. Kita melaksanakan pengobatan masal, target kita 1500 dengan pembagian sembako gratis, panggung hiburan rakyat di kecamatan Temajuk. Dan juga ada kegiatan karya bakti, kita membuat sumur bor. Rehap TK dan rehap posyandu di perbatasan dikecamatan Temajuk khususnya di Kabupaten Sambas dan Kecamatan Paloh," jelas Kolonel Infanteri tersebut. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved