Ada Pasien DBD di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, Bupati Minta Lakukan Fogging

Selain itu jelas Bupati Kapuas Hulu, dirinya juga menemukan ada pasien yang terkena TBC, ini tentunya penyakit yang cukup lama proses penyembuhan.

Ada Pasien DBD di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, Bupati Minta Lakukan Fogging
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
ILSUTRASI 

Ada Pasien DBD di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, Bupati Minta Lakukan Fogging

KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH menyatakan, kalau dirinya telah berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, di mana masih menemukan pasien yang terkena DBD penyakit akibat gigitan nyamuk.

"Diharapkan dinas kesehatan dan puskesmas, untuk intensif lagi melakukan fogging kesetiap desa-desa, sehingga tidak ada lagi masyarakat kita yang terkena DBD," ujarnya kepada wartawan, Jumat (5/7/2019).

Begitu juga dengan masyarakat, kata Nasir harus saling peduli dengan lingkungan masing-masing. Dimana ketika ada tempat yang kumuh dan mudah ditempatkan nyamuk bersarang atau berkembangbiak harus di musnahkan.

Baca: RSUD Achmad Diponegoro Putussibau Akan Dibangun Tiga atau Empat Lantai

Baca: Inilah Fasilitas Akan Dibangun Kembali di RSUD Achmad Diponegoro Putussibau

"Jangan biarkan nyamuk bersarang dan berkembangbiak dilingkungan kita. Jadi harus merubah pola lingkungan yang sehat di sekitar lingkungan. Jadi fogging berjalan dengan baik, apabila masyarakat mendukung," ucapnya.

Selain itu jelas Bupati Kapuas Hulu, dirinya juga menemukan ada pasien yang terkena TBC, ini tentunya penyakit yang cukup lama proses penyembuhan.

"Kita juga berharap bagi masyarakat yang terkena TBC, untuk tidak bosan-bosannya berobat karena penyakit tersebut membutuhkan waktu yang lama menyembuhkannya," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved