Mahasiswa UBSI Pontianak Persiapkan Diri Ikuti Sertifikasi Programmer

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Bina Sarana Informatika (LSP UBSI) akan menggelar kegiatan Sertifikasi Programmer

Mahasiswa UBSI Pontianak Persiapkan Diri Ikuti Sertifikasi Programmer
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mahasiswa UBSI Pontianak Persiapkan Diri Ikuti Sertifikasi Programmer 

Mahasiswa UBSI Pontianak Persiapkan Diri Ikuti Sertifikasi Programmer

PONTIANAK - Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Bina Sarana Informatika (LSP UBSI) akan menggelar kegiatan Sertifikasi Programmer yang diperuntukkan bagi mahasiswa Prodi Sistem Informasi UBSI Kampus Kota Pontianak.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu bulan mulai dari tanggal 5 Juli sampai 5 Agustus 2019 mendatang.

Ketua pelaksana kegiatan, Yoki Firmansyah, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menentukan tingkat kelayakan kualifikasi serta meningkatkan profesionalitas mahasiswa dalam bidang pemrograman.

Selain itu juga untuk memotivasi mahasiswa mengukur kemampuan profesionalitasnya dalam bidang pemrograman.

“Sebagai ketua panitia, saya berharap semoga semua mahasiswa yang mendaftar dalam program ini dapat mengikuti seluruh kegiatan dan mendapatkan nilai sertifikasi yang memuaskan, mengingat hal ini sangat penting, sebagai bentuk bukti fisik kemampuan mahasiswa nantinya di dunia kerja,”ujarnya.

Baca: Bulog Sintang Bakal Gelar Beberapa Kali Pasar Murah Bulan Ini, Catat Acara dan Lokasinya

Baca: Dewan Harap Masyarakat Tak Mengandalkan PETI Karena Merusak Lingkungan

Baca: ‎Dandim Jamian Motivasi Wartawan Ketapang dan KKU untuk Ikuti Lomba Jurnalis TMMD 105

Pemateri pada kegiatan sertifikasi ini yakni Agung Sasongko, yang juga merupakan salah satu dosen UBSI Kampus Kota Pontianak.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa akan diberikan penjelasan materi seputar prosedur sertifikasi, prosedur aplikasi sistem sertifikasi, metode uji kompetensi, penjelasan unit kompetensi, serta memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh.

Yoki berharap dengan adanya sertifikasi ini agar mahasiswa mampu memiliki bukti formal kualifikasi atas kemampuan programmer sebagai bentuk penilaian hasil pendidikan yang telah ditempuh.

Mahasiswa juga diharapkan mampu menyelesaikan seluruh rangkaian program ini hingga ujian sertifikasi dan memiliki kualifikasi memuaskan dalam bidang programmer.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved