Sekda Yosepha Hasnah Buka Kegiatan Pelatihan PRB dan Evaluasi Program Kiat Guru Kabupaten Sintang

Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang juga ingin masyarakat terlibat aktif dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan

Sekda Yosepha Hasnah Buka Kegiatan Pelatihan PRB dan Evaluasi Program Kiat Guru Kabupaten Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah membuka Pelatihan Pertemuan Rutin Bulanan (PRB) dan Pertemuan Evaluasi terkait Program Kinerja dan Akuntabilitas (Kiat) Guru di Meeting Room Hotel My Home, Rabu (3/7/2019) siang. 

Sekda Yosepha Hasnah Buka Kegiatan Pelatihan PRB dan Evaluasi Program Kiat Guru Kabupaten Sintang

SINTANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah membuka Pelatihan Pertemuan Rutin Bulanan (PRB) dan Pertemuan Evaluasi terkait Program Kinerja dan Akuntabilitas (Kiat) Guru di Meeting Room Hotel My Home, Rabu (3/7/2019) siang. 

Turut hadir pada acara tersebut Kabid Sosial Budaya Bappeda Sintang Kusmara, sejumlah Camat dari wilayah rintisan, dan pejabat perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang

"Lewat program ini, upaya yang kita telah lakukan itu meliputi penguatan pelaku pendidikan, peningkatan mutu dan akses, mengembangkan efektivitas birokrasi melalui perbaikan tata kelola dan pelibatan publik," jelasnya. 

Baca: 506 PNS Sintang Diambil Sumpah Janji, Sekda Yosepha Hasnah Beri Pesan Khusus

Baca: Sekda Yosepha Pimpin Rakor dengan Calon Penerima Beasiswa Pemkab Sintang

Lanjut Yosepha bahwa melalui program Kiat Guru ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang juga ingin masyarakat terlibat aktif dalam berkontribusi untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan khususnya di daerah. 

"Berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan program Kiat guru fase pertama, kita bisa lihat adanya peningkatan dalam persentase tingkat kehadiran guru dan murid juga ada peningkatan nilai rata-rata murid," terangnya. 

Baca: Terkait Pendaftaran Calon Sekda Kalbar, Yosepha Hasnah: Daftar Aja Belum Dek

Adapun pada Pelatihan Pertemuan Rutin Bulanan (PRB) dan Pertemuan Evaluasi diikuti oleh 108 peserta. Terdiri dari para kepala sekolah dan aparatur desa yang melaksanakan program Kiat Guru di Kabupaten Sintang.

"Kita berharap pada fase dua ini, untuk para pihak yang terlibat, para kepala sekolah, para aparatur desa agar tidak jemu-jemu dalam meningkatkan kapasitas diri melalui pelatihan dan evaluasi seperti ini," pesan Yosepha. 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved