Pemdes Belitang Satu Selenggarakan Rapat Kampung KB Tahun 2019

Dalam rangka menyusun rencana kegiatan atau program kampung KB tahun 2019, maka pihak Pemdes Belitang Satu menyelenggarakan rapat

Pemdes Belitang Satu Selenggarakan Rapat Kampung KB Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemdes Belitang Satu menyelenggarakan rapat koordinasi program kampung KB yang melibatkan berbagai pihak di GPU (Gedung Pertemuan Umum) desa Belitang Satu 

Pemdes Belitang Satu Selenggarakan Rapat Kampung KB Tahun 2019

SEKADAU - Dalam rangka menyusun rencana kegiatan atau program kampung KB tahun 2019, maka pihak Pemdes Belitang Satu menyelenggarakan rapat koordinasi yang melibatkan berbagai pihak di GPU (Gedung Pertemuan Umum) desa Belitang Satu.

Acara tersebut dibuka oleh Kades Belitang Satu M. Firmansyah sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir mengikuti kegiatan.

"rapat koordinasi kampung KB tahun 2019 ini akan membahas pengurus kelompok kerja (Pokja) kampung KB karena selain desa Belitang Satu ada desa Setuntung yang menjadi desa kampung KB di Kecamatan Belitang," ujar Kades sekaligus ketua Pokja Kampung KB.

Ia mengatakan masyarakat Desa Belitang Satu khususnya sangat mendukung program kampung KB ini.

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Rabu 3 Juli 2019, Potensi Kesuksesan bagi Taurus, Leo Bersabarlah

Baca: Gelar Bakti Sosial l, Polsek Siantan Sunat 86 Anak

Baca: Head to Head Persija Vs PSS Sleman di Indosiar Pukul 15.30, Macan Kemayoran Terlalu Simic-Riko

"Masyarakat desa Belitang Satu khususnya ibu-ibu mendukung program kampung KB yang telah berdiri sejak tahun 2017 dengan harapan dapat memberikan solusi serta membangun sektor kehidupan yang berkualitas dan bermanfaat," katanya

Sementara itu narasumber dari Dinkes Kabupaten Sekadau, Budi Mustika menilai ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam penyusunan pokja kampung KB tahun 2019. Diantaranya menurut dia pengurus pokja harus mengacu pada juknis terbaru tahun 2019 dan penyusunan rencana kerja.

"Program KB tidak semata-mata satu keluarga harus mengikuti program 2 anak akan tetapi ada hal lain seperti mempunyai perencanaan tentang kependudukan yang berkualitas serta ada indikator lain yang dapat bermanfaat bagi kehidupan berumahtangga," katanya.(ian)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved