Gelar Rapat SPBE, Ini Pembahasan Kominfo Kapuas Hulu

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu telah melaksanakan Rapat Tim Teknis Penyelenggaraan

Gelar Rapat SPBE, Ini Pembahasan Kominfo Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu saat melaksanakan Rapat Tim Teknis Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) E-Government Kabupaten Kapuas Hulu. 

Gelar Rapat SPBE, Ini Pembahasan Kominfo Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu telah melaksanakan Rapat Tim Teknis Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) E-Government Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu Ir. Istiwa menyatakan, rapat yang telah dilaksanakan itu untuk menindaklanjuti Penilaian Hasil Evaluasi SPBE Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2018

"Serta juga untuk mengetahui bagaimana kesiapan tim dalam merancang dan menerapkan aplikasi terintegrasi antar OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan, Rabu (3/7/2019).

Kemudian jelasnya, tujuan mengoptimalkan pengelolaan dan penyebarluasan informasi melalui website OPD yang sudah diatur dalam penetapan subdomain.

"Tak kalah penting juga adalah untuk penerapan Smart City di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

Baca: Sistem Zonasi PPDB Ciptakan Lingkungan Sekolah Yang Homogen

Baca: Mahasiswa Untan Juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris di Banjarmasin

Baca: Jadwal dan Venue STQ Nasional Hari ini

Terpisah, Kepala Bidang Statistik dan Aplikasi Informatika, Zulkipli menyatakan fokus tim SPBE pusat adalah integrasi perencanaan kinerja dan pemantauan, integrasi layanan kepagawaian, integarsi layanan kearsipan dan integarsi layanan pengaduan publik.

"Saat ini Diskominfo dan Statitsik mempersiapkan infrastruktur dasar data centerberupa server terpusat, server OPD tetap di OPD masing-masing. Sedangkan output penyusunan dokumen SPBE, perlu rapat koordinasi atau konsultasi antara tim SPBE dengan pihak penyedia," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved