Warga Desa Nyandang Digegerkan dengan Penemuan Mayat di Kebun Karet

Warga di Desa Nyandang, Kecamatan Kapuas, digegerkan dengan adanya penemuan mayat di kebun karet di Desa Nyandang, Kecamatan Kapuas

Warga Desa Nyandang Digegerkan dengan Penemuan Mayat di Kebun Karet
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Evakuasi mayat yang ditemukan di kebun karet di Desa Nyandang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Senin (1/7/2019) malam. 

Warga Desa Nyandang Digegerkan dengan Penemuan Mayat di Kebun Karet

SANGGAU - Warga di Desa Nyandang, Kecamatan Kapuas, digegerkan dengan adanya penemuan mayat di kebun karet di Desa Nyandang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Senin (1/7/2019) malam.

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi melalui Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP Haryanto membenarkan ditemukanya mayat pria tersebut.

Identitas korban diketahui inisial AR (56), Jalan Mungguk Badang, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

"Sekira pukul 20.30 Wib piket fungsi Reskrim menerima informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi peristiwa bunuh diri dengan cara gantung diri dengan menggunakan seutas tali rapiah dan rancun rumput sehingga menyebabkn korban meninggal meninggal dunia, "katanya, Selasa (2/7/2019).

Baca: Tak Jadi Menikah Pada 29 Juni 2019, Pesepakbola Diego Michiels Malah Kepergok Tengah Bertanding?

Baca: Dalam Rangka Harkamtibmas, TNI-Polri Sambangi Camat Belitang

Baca: Deretan Postingan Warga Pontianak Admin Instagram @rif_opposite yang Membuatnya Ditangkap Polisi

Barang bukti yang diamankan berupa, Seutas tali rapiah yang
dipakai untuk bunuh diri, racun rumput dan pakaian korban.

Kronologis kejadian lanjut Kasat, pada Senin 1 Juli 2019 sekira pukul 06.30 Wib korban memberitahu kepada istrinya akan mengambil gaji dengan menggunakan motor sendirian dengan keadaan handphone korban di tinggal di rumah di Gg Mandiri I, Mungguk Badang, Kecamatan Kapuas.

"Sekira pukul 18.00 Wib istri korban menelpon adiknya yang LR dan AN untuk meminta tolong mencari korban di kebun milik korban yang ada di Desa Nyandang, "jelasnya.

Sesampainya dikebun milik korban LR dan AN menemukan sepeda motor korban, tetapi tidak menemukan korban. Setelah itu kedyanya menelpon TT untuk minta bantuan orang di Dusun Nyandang untuk membantu mencari korban.

"Dan istri korban menyusul ke Desa Nyandang. Setelah dicari bersama dengan warga kampung Nyandang ditemukannya korban sudah tidak bernyawa dalam keadaan terbaring di tanah di kebun karet milik korban, "tuturnya.

Selanjutnya Piket fungsi Reskrim Polres Sanggau bersama dengan Tim Polsek Kapuas dipimpin Kapolsek Kapuas IPTU Sri Mulyono melakukan cek TKP.

"Sesampai di TKP Tim melakukan pengecekan disekitaran korban ditemukannya satu botol yang diduga berisi racun rumput yang digunakan oleh korban untuk melakukan bunuh diri, "ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis RSUD M Th Djaman Sanggau/Visum et Repertum terhadap korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan.

"Faktor penyebab korban melakukan bunuh diri masih dalam penyelidikan, "pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved