VIDEO: Sekjen KLHK Bambang Hendroyono Menjelaskan Pengelolaan Hutan

Pengelolaan hutan ditegaskannya harus melalui kesatuan pengelola hutan (KPH), mereka menjadi ujung tombak dalam pengelolaam hutan.

VIDEO: Sekjen KLHK Bambang Hendroyono Menjelaskan Pengelolaan Hutan

PONTIANAK - Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono menuturkan pihaknya terus mendorong pengelolaan hutan yang baik dan mampu memberikan afek kesejahteraan pada masyarakat sekitarnya.

Saat menyampaikan materi pada Semiloka Penguatan Peran KPH Dalam Mendukung Pencapaian Visi Misi Gubernur Kalbar, ia banyak memberikan gambaran dan skema pengelolaan hutan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Hotel Mercure Pontianak, Senin (1/7/2019) 

Pengelolaan hutan ditegaskannya  harus melalui kesatuan pengelola hutan (KPH),  mereka  menjadi ujung tombak dalam pengelolaam hutan.

Baca: FOTO: Sutarmidji dan Sekjen KLHK Bambang Hendroyono jadi Narasumber Semiloka

Baca: KLHK Komunikasi dengan Pemda Soal Wacana Penutupan Taman Nasional Komodo

"Masyrakat  sekitar hutan harus bisa sejahtera dengan potensi  yang ada. Jangan sampai masyarakat sekitarnya malah tidak sejahtera padahal potensinya besar," ucapnya.

Saat ini melihat hutan bukan hanya kayu saja, tapi banyak potensi lainnya. Selain itu, banyak juga produk lainnya yag dapat dihasilkan.

Simak selengkapnya dalam video berikut. (Syahroni)

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved