Sampoerna Retail Community

SRC - Apresiasi AYO SRC, Gubernur Kalbar Sutarmidji Dukung Penuh SRC Ikut Bina BUMDes

Dikatakannya, SRC sudah dapat mewujudkan kebutuhan tersebut, pelaku UKM telah dibina bagaimana menjadikan tokonya rapi, bersih dan terang.

SRC - Apresiasi AYO SRC, Gubernur Kalbar Sutarmidji Dukung Penuh SRC Ikut Bina BUMDes
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri acara SRC Kalbar Retail Festival 2019 di Pontianak Convention Center, Minggu (30/6) 

Apresiasi AYO SRC, Gubernur Kalbar Sutarmidji Dukung Penuh SRC Ikut Bina BUMDes

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menghadiri acara SRC Kalbar Retail Festival 2019 di Pontianak Convention Center, Minggu (30/6/2019). 

Dalam sambutannya ia mengatakan sangat mendukung adanya Sampoerna Retail Community (SRC), karena telah melakukan pembinaan terhadap pelaku UKM.

“Saya berterimakasih dan sangat mendukung dengan keberadaan SRC, karena telah melakukan pembinaan sekaligus membantu menyuplay kebutuhan barang-barang di toko yang menjadi binaanya. Dunia retail itu syarat dengan persaingan karena termasuk dalam bidang jasa. Sehingga pelaku UKM harus memberikan pelayanan yang nyaman,” ujar Sutarmidji.

Dikatakannya, SRC sudah dapat mewujudkan kebutuhan tersebut, pelaku UKM telah dibina bagaimana menjadikan tokonya rapi, bersih dan terang.

Baca: VIDEO: SRC Gelar Pameran dan Bakti Sosial dengan Tema “Maju Bersama di Era Digital”

Baca: Sampoerna Retail Community Gelar Pameran Maju Bersama di Era Digital

“Kedepannya kalau bisa ada suatu lembaga perbankan yang dibentuk oleh SRC atau mungkin sudah ada, yang bisa menjadi akses bagi pelaku usaha, sehingga akan ada satu percepatan atau pemerataan kekuatan UKM, sehingga bisa mengurangi orang untuk ke swalayan, jadi pendapatan bisa dibagi dengan yang lainnya, tentu itu memudahkan,” katanya.

Kemudian Gubernur Kalbar ini menyebutkan, aplikasi AYO SRC yang baru saja dilucurkan ini merupakan salah satu bentuk efisiensi dalam memudahkan penjualan.

“Mudah-mudah kedepannya SRC semakin besar dan semakin banyak, kenyamanan toko nomor 1. Terus juga bagaimana SRC ikut menyelsesaikan masalah masyarakt terkait kebutuhan dengan layanan pemerintahan, SRC bisa menjadi media untuk mempercepat jaringan distribusi  pemerintah,” imbuhnya

Ia juga meminta agar SRC juga bisa membina BUMDes. 

Baca: Daniel Hutasoit Pimpin PT Sampoerna Agro Tbk Landak-Bengkayang

Baca: PT Sampoerna Agro Tbk Beri Bantuan Warga Terkena Banjir di Desa Paku Raya

“Bumdes itu gampang, dia bisa menggunakan 30 persen dana desa, bumdes bisa tampil untuk memenuhi, kebutuhan masyarakat, apapaun kebutuhan utama masyarakat Kalbar.,”

Dalam kesempatak ini, Ia juga menyebutkan jika hendaknya masyarakat menggunakan beras dari daerah, dan bila perlu SRC bisa menjadi pembina dari suatu kelompok yang menanam padi dan pemasaran nya lewat SRC.

“Para pelaku UKM yang dibina, bisa mengedukasi masyarakat untuk berbelanja ditempat yang bersih dan sehat sehingga bisa meningkatkan kelas pelaku usaha juga. Yang terpenting bagaimana pelaku usaha UKM agar semangat untuk lebih maju dan bisa meningkatakan omsetnya,” tutupnya. (*)

Penulis: Mia Monica
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved