Sidang MK Usai, KNPI Ajak Bangun Kembali Persatuan di Sambas

Imbran mengatakan masyarakat harus mengambil pelajaran dari dinamika yang terjadi selama proses pemilu.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pemuda Kabupaten Sambas, Imbran. 

Sidang MK Usai, KNPI Ajak Bangun Kembali Persatuan di Sambas 

SAMBAS - Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Wakil Ketua Bidang Kajian Publik, Komunikasi dan Media, Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas, Imbran mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pemuda untuk kembali bahu membahu membangun persatuan dan kesatuan di Sambas.

"Pilpres sudah usai, marilah bersatu untuk membangun bangsa. Kami KNPI mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presdiden Terpilih  atas keputusan MK ini," ujar Imbran, Jum'at (28/6/2019).

"Mari bersama-sama membangun bangsa. Lepaskan semua pilihan. Karena bangsa ini bisa maju atas dasar persatuan dan kesatuan," kata Imbran. 

Baca: Taklukkan Persipon U15, Tim Kesebelasan U15 Sambas Juara

Baca: Kepala SMPN 26 Pontianak Timur Siap Laksanakan PPDB

Untuk itu, ia menghimbau agar sama-sama menghormati hasil yang ada.

"Berdasarkan ini, saya mengimbau seluruh masyarakat Indonesia, Khiususnya Pemuda Kabupaten Sambas baik pemilih dan pendukung 01 maupun pemilih dan pendukung 02, untuk sama-sama menghormati keputusan MK ini yang bersifat final. Saatnya kini semua elemen bangsa, di tengah perbedaan pilihan politik di waktu lalu," tegasnya. 

Imbran mengatakan masyarakat harus mengambil pelajaran dari dinamika yang terjadi selama proses pemilu. Untuk itu, juga bisa menghormati hasil yang ada. 

Untuk itu, ia berharap agar Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa merangkul seluruh rakyat tanpa lagi membedakan karena perbedaan pilihan politik. 

"Saya berharap  presiden dan wakil presiden terpilih akan dapat merangkul seluruh rakyat tanpa membedakan pilihan politik, dan bertindak sebagai presiden yang mengayomi semua kelompok masyarakat," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved