Pilkada Serentak 2020

Gidot Persilakan Kader Maju Pilkada 2020, Tanto Siap di Sekadau, Erma Sudah Diminta di Bengkayang

Gidot juga mengungkapkan bahwa pihaknya belum memasang target untuk tujuh Pilkada di Kalbar.

Gidot Persilakan Kader Maju Pilkada 2020, Tanto Siap di Sekadau, Erma Sudah Diminta di Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat, Suryadman Gidot (kanan) dan Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat,Erma Suryani Ranik (kiri) saat menghadiri acara Silahturahmi dan Konsolidasi Partai Demokrat untuk kemenangan Pemilihan Legislatif tahun 2019 di Qubu Resort, kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (18/3/2019) siang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot membuka peluang kepada semua kader untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020 yang akan dilaksanakan di tujuh kabupaten di Kalbar. Ia mempersilakan jika kader yang siap maju dapat bersaing secara baik.

"Menurut saya biar saja mengalir, salah satu contoh siapa yang maju, silakan bersaing dengan baik saja," tutur kepada Tribun, Rabu (26/6).

"Saya pikir kita hadapi dengan biasa saja, karena ini bukan persoalan yang luar biasa. Pemilu itukan persoalan biasa-biasa saja, jangan juga kita anggap Pemilu, gemuruh apa," katanya.

Baca: Daftar Lengkap 270 Pilkada Serentak 2020 Seluruh Indonesia, 7 Kabupaten di Kalbar

Gidot juga mengungkapkan bahwa pihaknya belum memasang target untuk tujuh Pilkada di Kalbar. Pihaknya masih menunggu rapat partai.

"Sampai hari ini kita masih menunggu keputusan MK, kalau MK sudah selesai nanti kita baru ada namanya Rakernas, atau Rapimnas. Setelah dari itu kita turunkan ke daerah, bagi daerah yang akan melaksanakan Pilkada,” katanya.

Maka dari itu, ia berpesan agar kadernya untuk mulai membaca potensi-potensi dan peluang masing-masing. Selain itu, ia juga berharap, kader menampung aspirasi dan harapan masyarakat di masing-masing daerah.

“Saya sudah minta untuk mulai membaca, mendengar aspirasi rakyat, sebenarnya rakyat itu maunya pemimpin seperti apa. Itu harus kita rekam, karena prosesnya juga tahun depan," tukasnya.

Baca: Ketua Pokja Rumah Demokrasi: Parpol Diharapkan Lahirkan Figur di Pilkada 2020

Satu diantara kader Demokrat Kalbar, Tanto Yakobus menungkapkan kesiapan dirinya maju di Pilkada 2020, tepatnya di Kabupaten Sekadau. "Tentunya saya siap bila diminta maju di Sekadau," katanya, Kamis (27/6/2019).

Anggota DPRD Kalbar ini pun menerangkan bahwa dirinya telah melakukan persiapan termasuk menjajaki partai koalisi. "Soal pasangan diserahkan ke partai koalisi itu. Tentu figur yang bisa diterima masyarakat," katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalbar, Tanto Yakobus saat diwawancarai awak media di Ruang Fraksi Demokrat DPRD Kalbar, Selasa (2/10/2018) sore.
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kalbar, Tanto Yakobus saat diwawancarai awak media di Ruang Fraksi Demokrat DPRD Kalbar, Selasa (2/10/2018) sore. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKY PRABOWO RAHINO)

Figur tersebut, lanjutnya, bukan hanya diterima, tapi juga tingkat keterpilihannya tinggi. Ia pun mengungkapkan jika sudah melakukan sosialisasi terlebih mesin partai disebutnya masih panas pasca Pileg.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved