Duta Genre Kalbar, Siap Mendukung Kegiatan Positif Remaja

Aluia berharap, kedepannya acara seperti ini bisa terus di adakan dengan kegiatan yang positif untuk mendukung pemahaman genre bagi para remaja

Duta Genre Kalbar, Siap Mendukung Kegiatan Positif Remaja
TRIBUNPONTIANAK/Maudy Astri Utami
penampilan malam puncak grand final duta Genre 

Duta Genre Kalbar, Siap Mendukung Kegiatan Positif Remaja

PONTIANAK - BKKBN provinsi Kalimantan Barat serentak menggelar Duta Genre di seluruh Indonesia. Ketua Panitia, Ir. Aulia A. Arief, M. Si. Sebagai Kabid KSPK perwakilan bkkbn kalbar mengatakan bahwa potensi pemuda dan pemudi menjadi duta Genre sangat banyak dimiliki oleh anak muda Kalbar.

"Kegiatan ini dimulai dari bulan Maret yang diseleksi dari tingkat Kecamatan. Dari tingkat kecamatan dipilih dan di uji kembali untuk memperoleh perwakilan setiap daerah-daerah yang dan akhirnya disini mereka di karantina untuk siap dalam mengikuti seleksi pemilihan Duta Genre Kalimantan Barat," ujarnya.

Baca: Kalbar 24 Jam - Mayat Pria Tergantung, Ayah Tega Aniaya Anaknya, hingga Kalbar Bangun Reaktor Nuklir

Baca: Syarif Rizki dan Radiatyl Adwaiyyah Dinobatkan Duta Genre Kalbar 2019

Baca: Peserta Pemilihan Duta Genre Dapat Pengalaman Berarti Setelah Kunjungi Panti Jompo

Tidak hanya itu, pemilihan duta perwakilan daerah pun dipilih sebanyak dua orang perwakilan laki-laki dan perempuan. Aulia mengungkapkan, kendala kegiatan seperti ini adalah kurang diekspos. "Padahal potensi anak-anak daerah juga tidak kalah saing dengan anak-anak yang ada di Kalbar," lanjutnya.

Acara juga berlangsung ramai dan seru. Sorak dan teriak para pendukung mereka gaungkan bagi peserta andalan. Para orangtua yang hadir pun merasa bangga atas setiap perolehan anak-anaknya yang mampu mengharumkan nama daerahnya masing-masing.

Aluia berharap, kedepannya acara seperti ini bisa terus di adakan dengan kegiatan yang positif untuk mendukung pemahaman genre bagi para remaja.  

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved