Pengguna iPhone Bisa Jajal iOS 13

Setelah itu, lakukan login ke akun milik Anda. Jika belum memiliki akun, klik tombol "sign up" pada halaman yang tersedia.

Pengguna iPhone Bisa Jajal iOS 13
APPLE
iOS 13 resmi diluncurkan dalam ajang WWDC 2019 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Dalam ajang tahunan World Wide Developer Conference (WWDC) yang digelar di California, Amerika Serikat pada awal Juni lalu, Apple mengumumkan sistem operasi iOS terbarunya, iOS 13.

Kini beberapa pekan setelah diumumkan, pengguna iPhone, iPad, dan iPod sudah bisa mencoba sistem operasi mobile anyar dariApple tersebut.

iOS 13 versi beta public sudah bisa diunduh oleh para pengguna perangkat Apple.

Ada sebanyak 25 perangkat Apple yang dapat menggunakan sistem operasi ini, mulai dari iPod Touch generasi keempat, iPhoneSE, hingga trio iPhone terbaru XR, XS, dan XS Max.

Bagi Anda yang ingin mencoba iOS 13 dan iPadOS, caranya sangat mudah. Anda cukup masuk ke dalam tautan berikut ini melalui perangkat yang akan dipasang iOS 13.

Setelah itu, lakukan login ke akun milik Anda. Jika belum memiliki akun, klik tombol "sign up" pada halaman yang tersedia.

Setelah login, pilih menu "enroll your devices" pada bagian atas halaman. Di sana akan tercantum beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk meng-update sistem operasi pada perangkat Anda.

Cukup ikuti instruksi tersebut dan perangkat Anda akan memperbarui secara otomatis ke iOS 13. Namun perlu diingat, pembaruan OS ini dilakukan secara OTA alias Over the Air.

Artinya, Anda akan membutuhkan koneksi internet yang stabil dan kuota yang besar untuk melakukan pembaruan. iOS 13 memiliki serangkaian fitur baru yang tak dimiliki iOS versi sebelumnya.

Salah satunya yang cukup banyak dinanti adalah mode gelap alias "dark mode" yang hadir pada iOS 13 ini. Selain itu, Apple juga memberi serangkaian pembaruan untuk foto dan peta.

Ada pula fitur gesture control baru yang memungkinkan pengguna untuk membatalkan input teks dengan menggunakan tiga jari.

Tak hanya memperbarui fitur, Apple juga meningkatkan keamanan privasi pada iOS 13 ini. Pada sistem operasi terbaru ini, pengguna bisa memilih untuk memberi data lokasi kepada aplikasi hanya satu kali saja.

Selain merilis iOS 13 versi beta, dikutip KompasTekno dari BGR, Selasa (25/6/2019), Apple juga membuat sistem operasi terbaru yang khusus digunakan pada iPad. iPadOS diklaim dapat memaksimalkan kemampuan iPad pengguna.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PemilikiPhone Sudah Bisa Jajal iOS 13, Begini Caranya"

Editor: Arief
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved