Listrik Sering Padam, Manajer PLN Sekadau Rumio Beberkan Penjelasannya

Menurutnya pula, jika terjadi pemadaman, maka Petugas jaringan dari PLN Sekadau dan Sanggau harus melalukan pelacakan jaringan Listrik yang terganggu

Listrik Sering Padam, Manajer PLN Sekadau Rumio Beberkan Penjelasannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Manajer PLN Ranting Sekadau - Rumio Pujiantoro 

Listrik Sering Padam, Manajer PLN Sekadau Rumio Beberkan Penjelasannya

SEKADAU - Padamnya Listrik yang sering terjadi beberapa waktu terkahir di Sekadau, diakui Manager PLN Rayon Sekadau, Rumio Pujiantoro bahwa pemadaman tersebut terjadi dikarenakan adanya ganguan pada jaringan.

"Pemadaman wilayah kota Sekadau sebagian masih di suplai dari Sanggau. Jadi  perlu kordinasi antara Sekadau dan Sanggau untuk penormalan. Butuh waktu jika ada gangguan," ujarnya, Senin (24/6)

Menurutnya pula, jika terjadi pemadaman, maka Petugas jaringan dari PLN Sekadau dan Sanggau harus melalukan pelacakan jaringan Listrik yang mengalami ganguan. Setelah itu, baru dilakukan penormalan setelah dinikai aman dari gangguan.

Baca: Diduga Produksi Miras, Pria 46 Tahun di Sekadau Diamankan Polisi

Baca: PLN Sekadau Berupaya Maksimal Selama UNBK Berlangsung

"Beberapa penyebap ganguan jaringan umumnya disebapkan kendala alam seperti pepohonan yang rawan bersentuhan dengan jaringan sehingga terjadi konsleting. Petugas  juga  setiap hari tetap melakukan pemangkasan pohon yang dekat atau yg kena jaringan," katanya. 

Diakuinya pula, sabtu lalu, pihaknya,  melaksanakan pemeliharaan terpadu di semua unit. Ia juga berharap kepada masyarakat terutama pemilik tanam tumbuh yang berdekatan dengan jaringan PLN agar merelakan tanaman untuk dipangkas.

"Kami harapkan masyarakat turut aktif dan peduli dengan potensi - potensi ganguan jaringan Listrik PLN yang disebapkan tanam tumbuh atau pepohonan. Jika ada potensi  gangguan dari pohon untuk segera melaporkan ke PLN, biar segera di atasi," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved