Kecelakaan Beruntun

Kasat Lantas Polres Mempawah Ungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun di Peniti Luar

AKP Rio mengatakan, laka beruntun tersebut melibatkan empat unit kendaraan roda enam yakni truk tangki CPO KB 9561, truk membawa kayu KB 9391

Kasat Lantas Polres Mempawah Ungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun di Peniti Luar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Laka beruntun di Jalan Raya Pentiti Luar, Kabupaten Mempawah, Senin (24/6/2019) siang. 

Kasat Lantas Polres Mempawah Ungkap Penyebab Kecelakaan Beruntun di Peniti Luar

MEMPAWAH - Terkait laka beruntun yang terjadi di Jalan Raya Peniti Luar, Desa Peniti Luar, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Senin (24/6/2019) sekira pukul 13.00 WIB, Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan memastikan kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian.

AKP Rio mengatakan, laka beruntun tersebut melibatkan empat unit kendaraan roda enam yakni truk tangki CPO KB 9561, truk membawa kayu KB 9391, dump truk KB 9819, dan truk tangki KB 9503.

"Kronologis kejadian berawal dari dump truk KB 9818 dari arah Sungai Pinyuh menuju Pontianak sedang melintas di tikungan tajam Jalan Raya Peniti Luar, dan dari arah yang sama juga ada truk tangki CPO KB 9561 tiba-tiba menyalip di tikungan tersebut," jelasnya.

Baca: BREAKING NEWS - Kecelakaan Beruntun di Mempawah, Truk Vs Mobil Tangki di Jalan Raya Peniti Luar

Baca: VIDEO: Kecelakaan Beruntun di Mempawah Viral di Medsos, Kondisi Kendaraan hingga Kesaksian Warga

Lebih jauh, AKP Rio melanjutkan, dari arah yang berlawanan kemudian datang truk kayu KB 9391 dan truk fuso KB 9503, karena jarak yang terlalu dekat kecelakaan pun tak dapat.

"Akhirnya terjadilah kecelakaan beruntun dimana keempat truk roda enam tersebut mengalami rusak berat, dan kerugian material yang belum bisa diperkirakan," ujarnya.

Saat ini keempat kendaraan roda enam tersebut sudah diamankan ke Pos Lantas Peniti, sementara keempat sopir truk berencana akan melakukan mediasi dan menyelesaikan secara kekeluargaan.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved