Diduga Produksi Miras, Pria 46 Tahun di Sekadau Diamankan Polisi

operasi pekat akan dilaksanakan hingga 30 Juni mendatang, adapun sasaran dalam operasi tersebut diantaranya, miras, perjudian dan prostitusi.

Diduga Produksi Miras, Pria 46 Tahun di Sekadau Diamankan Polisi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polsek Sekadau Hilir mengamankan seorang warga berinisial AH (64) di Desa Sungai Dingin, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (23/6/2019)  

Diduga Produksi Miras, Pria 46 Tahun di Sekadau Diamankan Polisi

SEKADAU - Polsek Sekadau Hilir mengamankan seorang warga berinisial AH (64) di Desa Sungai Dingin, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (23/6). Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Topo Subroto mengatakan AH diamankan karena diduga memproduksi minuman keras (Miras) jenis arak. 

"Kami berhasil mengamankan sejumlah jeriken berisi minuman keras dikediaman AH, pada pukul 17.00 wib. Hal itu dilakukan dalam dangka pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (Pekat)," ujarnya, Senin (24/6)

Diakuinya operasi pekat akan dilaksanakan hingga 30 Juni mendatang, adapun sasaran dalam operasi tersebut diantaranya, miras, perjudian dan prostitusi. 

Baca: Polsek Meranti Operasi Penyakit Masyarakat, Sita Miras Asal Malaysia

Baca: Polsek Tayan Hilir Amankan Pelaku Tindak Pidana Produksi Miras

"Terlebih dahulu dilaksanakan rapat konsolidasi untuk menentukan sasaran dan cara bertindak terhadap lokasi yang diduga merupakan tempat produksi miras," katanya. 

Topo mengatakan, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti yang berhubungan dengan pembuatan miras jenis arak.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya, satu tabung elpiji 3 kilogram, tujuh jeriken berisi diduga arak putih, satu dandang alumunium, ragi, satu alat suling, lima drum kecil warna biru berisikan rendaman bahan arak dan dua kantong plastik. 

"Pemilik rumah AH dan barang bukti diamankan ke Mapolsek Sekadau Hilir untuk dimintai keterangan. Selanjutnya dilimpahkan ke Polres Sekadau untuk penyidikan," pungkasnya.
 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved