Bupati Minta Pengurus PKK Sintang Tingkatkan 10 Program Kerja Guna Pengentasan Kemiskinan

Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK)

Bupati Minta Pengurus PKK Sintang Tingkatkan 10 Program Kerja Guna Pengentasan Kemiskinan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak 

Bupati Minta Pengurus PKK Sintang Tingkatkan 10 Program Kerja Guna Pengentasan Kemiskinan

SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-47 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sintang bertempat di Gedung Pancasila, Selasa (25/6/2019) pagi.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa kehadiran PKK bagi Pemerintah sangatlah dibutuhkan dalam pembangunan. Sesuai tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Tahun 2019 ini selaras dengan Program Pemerintah.

"Jadi program Pemerintah Kabupaten Sintang yaitu mengentaskan kemiskinan, sehingga peran PKK sangatlah penting dalam program ini, karena PKK sasarannya adalah keluarga-keluarga yang berbasis pada dasawisma," kata Jarot.

Baca: Tutorial & Tips Pakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah ala Youtuber Niasisca WRD

Baca: Prediksi PSGC Ciamis Vs Blitar United alias Persib B Liga 2 2019, Berburu Poin Perdana

Baca: Benelli Indonesia Akan Jual Harley Made In Tiongkok Berkubikasi Kecil, Ada yang 338 Cc

Jarot menambahkan bahwa tanpa PKK maka program Pemerintah akan sulit dituntaskan. Tidak akan bisa berhasil bagi pemerintah dalam mengatasi kemiskinan, stunting, dan masalah sosial masyarakat lainnya di Sintang.

"Tingkat kemiskinan di Kabupaten Sintang masih tinggi, sekitar 10,35 persen dari total penduduk, sehingga dengan gerakan 10 Program PKK bisa mensiasati dan membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan," terangnya.

Oleh karenanya, menurutnya program PKK itu ada menyangkut sandang, pangan, kesehatan, perencanaan, tatalaksana rumah tangga, dan gotong-royong penting bagi kita semua. Jarot meminta pengurus PKK meningkatkan kinerja.

“Mari kita tingkatkan kinerja kita, apapun programnya, kita tingkatkan 10 Program PKK, dengan menyasar kepada keluarga agar lebih sehat dan sejahtera, yang berbasis dasawisma yang perlu ditingkatkan lagi," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved